KH Maman Imanulhaq Desak Kemenkes Evaluasi Manajemen RSUD Cierang Terkait Kasus Kematian Ibu Hamil

- 9 Maret 2023, 17:08 WIB
Ketua Umum KITA yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq
Ketua Umum KITA yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq /Beritasubang /Dok pribadi KH Maman Imanulhaq

   

 

BERITASUBANG.COM - Duka mendalam masih menyelimuti hati Juju Junaedi, suami korban ibu meninggal dunia yang sempat ditolak RSUD Cierang, Subang beberapa waktu lalu.

Kepergian istri dan bayinya itu benar-benar membuatnya sedih. Sebab, kematian orang yang disayanginya itu diduga kareta tak mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

Anggota DPR RI dari dapil Jabar IX, KH Maman Imanulhaq pun ikut geram mendengar kabar nahas itu. Ia lantas meminta adanya investigasi serta proses hukum bila diperlukan terhadap segala pihak yang bertanggung jawab.

Tidak hanya itu, Pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi itu pun mendesak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mengevaluasi manajemen RSUD Cierang.

Baca Juga: Legislator PKB Tegaskan Bakal Perjuangkan Keadilan Anggaran Pendidikan Islam

Kiai Maman berpandangan, kasus ini membuka tabir persoalan pada sistem manajeman rumah sakit.

Jangan karena urusan administratif, lanjutnya, RS justru mengabaikan keselamatan nyawa pasien. Apalagi RSUD Cierang adalah rumah sakit milik pemerintah yang dibiayai oleh APBD.

"Jangan sampai kasus ini berulang. Di tengah usaha kita menurunkan tingkat kematian ibu dan bayi, ada rumah sakit yang malah menolak pasien ibu yang melahirkan," kata Kiai Maman kepada wartawan, Kamis, 9 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x