Hati-hati Perbaiki Atap Rumah Bocor, Warga Subang Ini Tewas Tersengat Listrik Ketika Sedang Perbaiki Genteng

- 22 Februari 2023, 13:03 WIB
Ilustrasi aliran listrik
Ilustrasi aliran listrik /Pixabay/sumanley/

BERITA SUBANG - Hati-hati jika Anda sedang memperbaiki atap rumah karena ada kabel berseliweran berpotensi berbahaya dan fatal terhadap keselamatan Anda atau orang yang disuruh memperbaiki genteng rumah.

Malang tak dapat ditolak, Carli (40) warga Cikawali, Kelurahan Pasirkareumbi, Kabupaten Subang, harus meregang nyawa karena tersengat aliran listrik dari kabel ketika memperbaiki atap rumah warga di Perumnas Blok V, Kelurahan Sukamelang, pada Senin 13 Februari 2023 di pagi hari.

Dijelaskan oleh Kabid Damkar Satpoldam Subang Dede Rosmayadi, kejadian bermula ketika korban ditugaskan untuk memperbaki atap rumah yang bocor.

"Pada pukul 07.30 WIB korban membetulkan atap rumah yang bocor, namun tiba-tiba ada sengatan listrik yang menempel ke tubuh korban. Sehingga korban terjatuh dan menimpa kabel yang menyengat tubuhnya," kata Dede, seperti dilansir dari Aksara Jabar pada artikel berjudul Warga di Subang Tewas Tersengat Listrik, Kabid Damkar Ungkap Kronologi.

Warga ada yang melapor ke Damkar Satpoldam Subang dan timnya bergerak cepat melakukan evakuasi.

Korban diketahui bernama Carli Saputra, yang merupakan warga kampung Cikawali, Kelurahan Pasirkareumbi, Kabupaten Subang.

"Setelah dapat laporan kami terjunkan tim rescue Damkar Subang dibantu BPBD Subang evakuasi korban dengan cara vertical Rescue korban langsung di bawa ke rumah sakit," kata Dede.

Menurut Dede, ketika korban diperiksa oleh tim inafis Polres Subang, ia diketahui telah meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Setelah melakukan evakuasi menunggu identifikasi oleh inafis Polres Subang, setelah d identifikasi korban dinyatakan meninggal dunia," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x