Gawat! Peredaran Narkoba Meluas hingga Pedesaan di Subang, Kasusnya Mulai dari Ganja, Sabu dan Obat-obatan

- 22 Februari 2023, 11:56 WIB
Gawat! Peredaran narkoba di Subang sudah sampai ke pedesaan
Gawat! Peredaran narkoba di Subang sudah sampai ke pedesaan /Pikiran-Rakyat.com/Hilmi Abdul Halim/

BERITA SUBANG - Kabupaten Subang, yang berpenduduk sekitar 1,5 juta ternyata mulai menjadi tempat peredaran narkoba.

Kabar ini tentu membuat para orang tua di dengan luas berkontribusi sekitar 6,34 persen dari provinsi Jawa Barat resah karena anak-anak mereka berpotensi menjadi target para pengedar barang haram dan merusak kesehatan mental dan fisik tersebut.

Pihak jajaran Kepolisian Resor Subang (Polres Subang) bekerja keras mencegah dan menangkal peredaran narkoba di Kota Nanas ini.

Hasilnya, pada Selasa, 21 Februari 2023 kemarin, Kapolres AKBP Sumarni berhasil mengungkapkan beberapa kasus penyalahgunaan narkoba selama sebulan terakhir.

Dijelaskan Kapolres, pihaknya menangkap 19 orang terkait kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba dalam kurun waktu sebulan terakhir.

"Tempat Kejadian Perkaranya tersebar di wilayah Kecamatan Subang, Pagaden Barat, Ciasem, Ciater, Pusakajaya, Pusakanagara, Pabuaran, Pamanukan, Cikaum, Cibogo, Patokbeusi dan Cipeundeuy," tutur Kepala Polres Subang Ajun Komisaris Besar Sumarni kepada wartawan, Selasa 21 Februari 2023.

Sumarni menjelaskan ke-19 tersangka yang ditangkap oleh polisi tersebut terlibat dalam 17 kasus berbeda.

"Terdiri dari delapan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, tiga kasus narkotika jenis ganja, kemudian ada enam kasus penyalahgunaan sediaan farmasi," kata Srikandi wanita dari Polres Subang tersebut.

Sumarni mengatakan polisi melakukan penangkapan di tempat terpisah.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x