Kereta Cepat Jakarta-Bandung Akan Didukung 72 Perjalanan Kereta 'Feeder' per Hari, Beroperasi Hingga 23.00 WIB

- 19 Februari 2023, 12:53 WIB
Kereta cepat inspeksi dihadirkan di lokasi proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/foc)
Kereta cepat inspeksi dihadirkan di lokasi proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/foc) /

BERITA SUBANG - Untuk warga Jakarta dan Bandung, simak informasi berikut ini terkait kereta cepat Jakarta - Bandung (KCJB).

Perjalanan dari ibu kota negara Jakarta dan ibu kota Jawa Barat akan semakin mudah karena Kereta Cepat Jakarta-Bandung siap didukung frekuensi perjalanan kereta feeder dari stasiun Padalarang ke Stasiun Kota Bandung senanyak 72 perjalanan kereta per hari.

"Frekuensi perjalanan kereta feeder untuk kereta Cepat Jakarta - Bandung dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Kota Bandung 72 perjalanan kereta per hari," ujar Arya Sinulingga, Stafsus III di Kementrian BUMN dalam jumpa pers di Kementerian BUMN di Jakarta, Jumat, seperti dilansir dari kantor berita ANTARA.

Arya menambahkan, kereta feeder tersebut kemungkinan beroperasi dari pagi hari sampai menjelang tengah malam atau jam 23.00 WIB dengan waktu tempuh sekitar 20 menit, mengingat jarak perjalanan dari stasiun Padalarang ke stasiun kota Bandung 14,6 km.

"Jadwal perjalanan kereta feeder ini akan disesuaikan dengan jadwal kedatangan Kereta Cepat Jakarta - Bandung," katanya.

Dengan terintegrasinya kereta feeder dengan Kereta Cepat Jakarta - Bandung tersebut maka waktu perjalanan Jakarta - Bandung hingga Stasiun Kota Bandung dengan menggunakan kereta feeder, diperkirakan hanya satu jam.

Dengan frekuensi 72 kereta per hari dan waktu perjalanan hanya 20 menit, kereta feeder tersebut dapat berperan optimal seperti halnya kereta komuter Jabodetabek.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x