Kerap Dijadikan Arena Balap Liar, Polisi Lakukan Giat Pengamanan di Jalur Tangkuban Parahu, PTPN, Ciater

- 19 Februari 2023, 09:32 WIB
Ilustrasi aktivitas sunmori
Ilustrasi aktivitas sunmori /Instagram.com/@kawasanzonamiring/

BERITASUBANG.COM - Jalur wilayah selatan Kabupaten Subang, tepatnya jalur wisata Tangkuban Parahu – PTPN – Tugu Ciater – CHR Palasari Kecamatan Ciater, kerap dijadikan arena balap liar dan aksi pemotor yang dikenal dengan Sunmori, kepanjangan dari Sunday Morning Ride.

Merespons banyak aduan masyarakat terkait hal tersebut, Kasat Lantas Polres Subang melakukan giat pengamanan arus di jalur tersebut pada Sabtu, 18 Pebruari 2023 sekitar pukul 06.30 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kasat Lantas Polres Subang, AKP Luky Martono, bersama Panit Lantas Polsek Jalancagak, Kanit Kamsel SatLantas Polres Subang, beserta Personil SatLantas Polres Subang.

Adapaun giat yang dilakukan petugas Sat Lantas Polres Subang di jalur tersebut diantaranya
melakukan patroli pantau arus lalin di jalur selatan atau jalur wisata Kabupaten Subang, melakukan patroli unit laka di jalur selatan daerah rawan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, polisi juga melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) dan pantau arus lalu lintas di jalur selatan, serta antisipasi aksi Sunmori dan balapan liar.

Giat patroli antisipasi aksi Sunmori serta balap liar diadakan dalam rangka hari keamanan dan ketertiban masyarakat dan cipta kondisi Kamseltibcar Lantas dengan sasaran pengemudi aksi Sunmory dan balap liar yang arogan yang membahayakan pengemudi lainnya.

"Selain itu petugas juga melaksanakan Dakgar lantas dengan teguran kepada pengemudi kendaraan R2 yang menggunakan knalpot tidak sesuai spektek (knalpot bising)," demikian penjelasan Satlantas Polres Subang.

Polisi juga memberikan himbauan kepada fotografer Sunmori agar tidak melakukan aktivitas di sepanjang jalur selatan, yang dapat memancing aksi kebut-kebutan para pengendara kendaraan bermotor.

Menurut polisi, kegiatan pengamanan jalur di kawasan wisata Kota Subang tersebut dilakukan secara rutin oleh jajaran Polres Subang disetiap akhir pekan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x