'Kita Satu, Kita Indonesia', Indahnya Silaturahmi Lintas Agama, Kemenag Subang Dorong Kerukunan Beragama

- 16 Februari 2023, 09:37 WIB
Kegiatan silaturahmi bertema 'Kita Satu, Kita Indonesia' di Aula Gereja Kristus Sang Penabur, Subang Minggu, 5 Februari 2023
Kegiatan silaturahmi bertema 'Kita Satu, Kita Indonesia' di Aula Gereja Kristus Sang Penabur, Subang Minggu, 5 Februari 2023 /Dok. subang.kemenag.go.id/

BERITA SUBANG - Perwakilan organisasi pemuda dan komunitas lintas agama mengadakan kegiatan silaturahmi bertema 'Kita Satu, Kita Indonesia' di Aula Gereja Kristus Sang Penabur, Subang Minggu, 5 Februari 2023.

Didukung oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang, silaturahmi lintas agama ini diikuti oleh berbagai komunitas keagamaan termasuk OMK Santa Caecillia, Youth Badan Kerjasama Gereja-Gereja Kabupaten Subang, Pemuda Hindu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Subang.

Tak ketinggalan, ada Gusdurian Kabupaten Subang, Banser Kecamatan Subang, dan GP Ansor Kabupaten Subang.

Kegiatan silaturahmi diadakan di Aula Gereja Kristus Sang Penabur Subang, Minggu 5 Februari 2023.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua OMK Santa Caecillia, Ketua PC GP Ansor, Ketua BKSG, Kasubbag TU Kementerian Agama Kabupaten Subang, dan Romo Vikaris Paroki Kristus Sang Penabur Subang. 

"Kalau sekarang silaturahmi ini dilakukan di Gereja Katolik Sang Penabur, nanti bisa diadakan di tempat keluarga besar Ansor atau di tempat lain, karena kebersamaan ini harus terus dilaksanakan," kata ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah.

Dukungan juga disampaikan oleh Hasanudin, Kasubbag TU Kementerian Agama Kabupaten Subang.

"Saya berharap kegiatan ini terus ditingkatkan, terus berlanjut, dan pesertanya dapat lebih banyak lagi. Jika tempatnya kurang bisa memakai aula di Kemenag, karena Kemenag adalah rumah kita bersama, rumah untuk semua umat beragama," kata Hasanudin. 

Romo Y. Istimoer Bayu Ajie, selaku Vikaris Paroki Kristus Sang Penabur Subang juga sangat mendukung kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x