Apa Itu Pusaka Super Apps? Kakanmenag Subang Sosialisasikan Aplikasi Tersebut di MAN 1 Subang

- 16 Februari 2023, 08:14 WIB
Sosialisasi aplikasi Pusaka Super App dilakukan oleh Kakanmenag Subang H. Ali di Madrasah Aliyah Negeri 1 Subang pada Rabu, 1 Februari 2023.
Sosialisasi aplikasi Pusaka Super App dilakukan oleh Kakanmenag Subang H. Ali di Madrasah Aliyah Negeri 1 Subang pada Rabu, 1 Februari 2023. /Dok. subang.kemenag.go.id/

BERITA SUBANG - Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang melakukan sosialisasi terhadap aplikasi teknologi dari Kementrian Agama, yakni Pusaka Super App, yang menghadirkan berbagai fitur layanan online dari kementrian yang mengurusi masalah agama di Indonesia.

Aplikasi Pusaka Super Apps merupakan aplikasi baru dari Kementerian Agama RI yang dirilis oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas pada Hari Guru Nasional pada 26 November 2022 dan dapat didownload dari PlayStore maupun AppStore.

Di Subang, sosialisasi aplikasi ini dilakukan oleh Kakanmenag Subang H. Ali Mashuri di Madrasah Aliyah Negeri 1 Subang pada Rabu, 1 Februari 2023.

Menurutnya melalui aplikasi ini, pegawai, khususnya guru di MAN 1 Subang dapat meningkatkan kedisiplinan serta kecakapan penguasaan teknologi untuk perekaman daftar hadir.

Pusaka menghadirkan berbagai fitur layanan online Kementerian Agama yang tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat secara umum, namun juga digunakan untuk perekaman daftar hadir bagi pegawai Kementerian Agama di seluruh Indonesia.

"Mulai bulan Februari ini, kita terapkan penggunaan aplikasi Pusaka secara menyeluruh, Bapak Ibu tentunya harus bisa menggunakannya, dan saya harap walaupun absen secara online Bapak Ibu tetap disiplin menjalankan tugas dan fungsinya selaku ASN, bukan hanya sekedar absen saja," jelas Ali, seperti dilansir dari situs resmi Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang, subang.kemenag.go.id.

Lebih lanjut Ali menyampaikan bahwa ASN bukan merupakan anak kecil yang harus terus menerus diawasi dalam bekerja.

Ia meminta seluruh guru dapat menanamkan kedisiplinan serta rasa tanggungjawab dalam diri dan hatinya masinng-masing.

"Bapak Ibu disini menerima gaji dan tunjangan, kalau hanya absen saja lalu tidak menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana Bapak Ibu dulu pernah mengucap sumpah, artinya itu tidak halal. Ayo sama-sama kita menghalalkannya dengan melaksanakan tugas dan fungsi kita," kata Ali.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x