99 SD Unggulan di Kabupaten Subang Berdasarkan Data Kemdikbud, Beserta Alamatnya, Apakah Sekolahmu Ada?

- 13 Februari 2023, 12:12 WIB
Penampakan salah satu SD di Subang, Jawa Barat, yang masuk daftar SD terbaik berdasarkan data Kemdikbud
Penampakan salah satu SD di Subang, Jawa Barat, yang masuk daftar SD terbaik berdasarkan data Kemdikbud /Dok. Google Map/Cuplis Zambronk/

BERITA SUBANG - Simak informasi berikut terkait Sekolah Dasar (SD) unggulan di Kabupaten Subang berdasarkan data dari Kemendikbud 2022. Sekolah Dasar atau SD, adalah jenjang pendidikan dasar, yang berlangsung selama enam tahun sangat penting bagi tumbuh kembang anak-anak.

Baca Juga: TERLENGKAP, Detail Kasus Pembunuhan Wanita Pemilik Usaha Ayam Goreng D'kriuk yang Anaknya Ditemukan di Subang

Sebagai tahap awal pendidikan formal, sekolah dasar memegang peran yang sangat penting dalam membentuk karakter dan mempersiapkan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Baca Juga: Fakta-fakta Terkait Misteri Asap Putih Panas yang Menyembur dari Tanah di Dusun Margaluyu Timur, Subang

Menurut informasi dari situs Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Subang (subangkab.bps.go.id) jumlah penduduk di Kabupaten Subang yang terdata di tahun 2020 adalah sebanyak 1.579.018 ribu jiwa (Data Disdukcapil).

Baca Juga: Mengerikan! Satu Pemotor Tewas Tertimpa Bus di Purworejo, Jawa Tengah, Kecelakaan Melibatkan Bus Pariwisata

Kabupaten Subang, yang memiliki luas 2.051,76 kilometer persegi, atau sekitar 6,34 persen dari luas Propinsi Jawa Barat, memiliki 879 SD, menurut data BPS.

Sementara murid SD di kabupaten berjulukan Kota Nanas ini, berdasarkan data 2019 adalah 139.761.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x