Intip Serunya Festival Ethnic Food di Bandung, Jawa Barat, Ketua TP PKK Subang Mimih Ikut Promosi Produk Lokal

- 8 Februari 2023, 11:58 WIB
/Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Festival Ethnic Food di Bandung, Jawa Barat, yang berlangsung minggu lalu berlangsung meriah, banyak ekshibitor menawarkan produknya di perhelatan akbar tersebut.

Bertempat di Grand Ballroom Sudirman Bandung pada Kamis, 2 Februari 2023, festival tersebut mengangkat tema "Meningkatkan Gaya Hidup Sehat melalui Pemanfaatan Produk Olahan Pangan Lokal Mengandung Vitamin dan Mineral".

Kegiatan ini merupakan upaya untuk menggali dan mengembangkan produk olahan pangan lokal serta pengembangan potensi bahan baku lokal. 

Acara ini dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat dan Bandung International Food & Hospitality (BIFHEX).

Turut hadir memeriahkan acara tersebut adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Subang Yoyoh Sopiah Ruhimat, atau Mimih, yang merupakan istri bupati Subang.

Mimih turut turun untuk mempromosikan agar produk lokal, termasuk dari Subang lebih memiliki daya saing dengan produk global.

Dilansir dari akun Facebook Prokompim Setda Subang, Istri Bupati Subang ternyata terjun langsung menyapa tamu tamu dan juga membantu memberikan pelayanan langsung kepada pengunjung yang datang ke stand pameran UMKM TP PKK Kabupaten Subang. 

Ia ikut menanggapi pengunjung yang bertanya tentang produk unggulan dari Kabupaten Subang bahkan melayani transaksi pembeliannya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan bahwa festival ini selain memperkenalkan penganan lokal, juga bertujuan menekan inflasi 2023, yang dampaknya semakin terasa di berbagai daerah.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x