Ini Cara Kodim 0605 Subang Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi di Kabupaten Subang

- 2 Februari 2023, 05:46 WIB
Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya
Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya /Dok. Dandim 0605/

BERITA SUBANG - Komandan Kodim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya menjelaskan peranan Kodim 0605/Subang dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di kabupaten Subang.

Hal tersebut ditegaskan Dandim saat menjadi narasumber pada acara Rakerda Kabupaten Subang Tahun 2023 dengan Kepala Perangkat Daerah, Forkopim Kecamatan, Kepala Puskesmas, serta para Kepala Desa Babin Kabtimas dan Babinsa se-Kabupaten Subang, yang diadakan di GOR Gotong Royong, Subang, Senin 31 Januari 2023.

Dandim Subang juga menyampikan tentang Tugas pokok TNI menurut UU no 34 tahun 2004 yang melandasi pelibatan TNI dalam membantu tugas Pemerintah di daerah yang juga selaras dengan perintah harian Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat).

Lebih lanjut Letkol Bambang menyebutkan upaya–upaya yang sudah dilaksanakan Kodim Subang dalam menindaklanjuti arahan Presiden pada acara Rakernas Forkopimda se-Indonesia yang sudah dilaksanakan di Sentul Bogor.

Dandim 0605 mengatakan pihaknya akan membantu pemkab mengendalikan inflasi melalui pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan jagung 100 hektar, pengembangan budidaya ikan nila dengan metode bioflok dan kolam tanah.

Menurut Dandim, penggunaan pupuk organik bios 44 dapat membantu pemda mengatasi kesulitan pupuk.

Selain itu jajaran Kodim 0605 tengah mengembangkan pembuatan pakan alternatif dari azzola dan maggot dalam rangka mengatasi mahalnya harga pakan.

Ada juga pelatihan bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Subang dan mendorong penggunaan kompor biomassa yang hemat energi, kata Dandim.

Sementara itu, terkait upaya menurunkan kemiskinan ekstrim, Dandim subang menyebutkan bahwa seluruh Babinsa dijajarannya telah melaksanakan Kegiatan Babinsa masuk dapur.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x