Pembangunan Puskesmas Klari Molor, Bupati Karawang Cellica Kasih Ultimatum: Pelaksana Beresiko Kena Denda

- 29 Januari 2023, 05:39 WIB
Progress pembangunan Puskesmas Klari masih 91,8 persen. Seharusnya puskesmas ini selesai akhir tahun lalu, namun molor hingga pertengahan Januari 2023.
Progress pembangunan Puskesmas Klari masih 91,8 persen. Seharusnya puskesmas ini selesai akhir tahun lalu, namun molor hingga pertengahan Januari 2023. /Dok. karawangkab.go.id/

BERITA SUBANG - Ada hal khusus yang disorot Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana baru-baru ini, yakni pembangunan Puskesmas Dengan Tempat Pelayanan Klari, yang dianggap terlambat selesai.

Bupati yang akrab dipanggil Teh Celli tersebut, beserta jajarannya, yakni Kepala Dinas Kesehatan dan petinggi dari pemerintah kabupaten meninjau perkembangan bangunan Puskesmas DTP Klari pada Rabu 24 Januari 2023.

Dilansir dari karawangkab.go.id, Puskesmas Klari merupakan puskesmas kelima yang dibangun menggunakan APBD 2022, serta masuk dalam program RPJMD prioritas pengadaan 50 puskesmas DTP di 30 Kecamatan.

Baca Juga: Karawang Daerah Urban dengan UMK Tertinggi se-Indonesia, Bupati Cellica Soroti Masalah Pernikahan - Perceraian

Seharusnya selesai akhir tahun lalu

Dalam tinjauan kali ini, bupati memberikan beberapa catatan penting utamanya terkait progress yang masih 91,8 persen. Seharusnya puskesmas ini selesai akhir tahun lalu, namun molor hingga pertengahan Januari 2023.

"Keterlambatan material, teknis pengerjaan yang memakan waktu, seharusnya bisa terantisipasi sehingga tidak mengganggu tenggat waktu yang telah kami tetapkan," kata bupati.

Keterlambatan ini bupati harap tidak terjadi lagi. Sebab resikonya selain dikenakan denda, juga menjadi catatan dan evaluasi ke depan dalam menunjuk pelaksana pekerjaan.

Baca Juga: Ketika Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh 'Ngamuk' Lihat Eksavator Melintasi Jalan Raya: Yang Bener Aja

Kendati demikian, di luar progres yang masih 91,8 persen itu, secara umum bupati masih mengapresiasi kualitas bangunan yang baik.

Dibanding yang lain, puskesmas Klari termasuk yang terbaik, katanya.

Selain itu, seluruh pekerja bangunannya menggunakan tenaga lokal Karawang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x