Karawang Daerah Urban dengan UMK Tertinggi se-Indonesia, Bupati Cellica Soroti Masalah Pernikahan - Perceraian

- 29 Januari 2023, 05:15 WIB
Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadiana memberi atensi khusus terkait masalah pernikahan - perceraian.
Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadiana memberi atensi khusus terkait masalah pernikahan - perceraian. /Dok. Instagram @cellicanurrachadian/

BERITA SUBANG - Kabupaten Karawang merupakan daerah urban dengan upah minimum kabupaten (UMK) tertinggi se-Indonesia, dan menurut pemkab, peningkatan jumlah penduduk sejalan dengan angka pernikahan dan perceraian.

Terkait hal tersebut, Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadiana memberi atensi khusus, terutama masalah pernikahan - perceraian di kabupaten yang dipimpinnya.

Melansir situs resmi Pemkab Karawang karawangkab.go.id, Bupati Karawang pada Rabu, 24 Januari 2023 mendatangi kantor Pengadilan Agama Karawang.

Baca Juga: Ketika Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh 'Ngamuk' Lihat Eksavator Melintasi Jalan Raya: Yang Bener Aja

Baca Juga: Antisipasi Pernikahan Dini Seperti yang Terjadi di Ponorogo, Kemenag Subang Audiensi ke Pengadilan Agama

Kedatangan orang nomor satu di Karawang ini diterima langsung oleh Ketua PA Karawang Khalid Gailea, yang kebetulan tengah menerima kunjungan kerja Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Bandung Dr H Sampa Raja.

Dalam sambutannya, bupati membuka tangan kepada pengadilan agama untuk bekerja sama dengan Pemkab.

"Karawang ini merupakan daerah urban dengan UMK tertinggi se Indonesia. Sehingga peningkatan jumlah penduduk sejalan dengan angka pernikahan dan perceraian," kata bupati yang akrab dipanggil Teh Celli, atau Teh Cellica.

Baca Juga: Cari Loker? Ini Daftar Alamat Email 79 Perusahaan di Kawasan Industri Cikarang, Karawang, Dekat dengan Subang

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x