Warga Subang Diminta Jangan Termakan Hoaks Soal Kasus Penculikan Anak di Wilayah Pantura, Polisi Bilang Begini

- 27 Januari 2023, 19:54 WIB
Terkait kasus penculikan anak di wilayah pantura, bahwa info tersebut tidak benar atau HOAX, demikian tulis Binmas Polres Subang
Terkait kasus penculikan anak di wilayah pantura, bahwa info tersebut tidak benar atau HOAX, demikian tulis Binmas Polres Subang /Tangkap layar postingan Facebook Binmas Polres Subang/

BERITA SUBANG - Polres Subang menginformasikan bahwa terkait narasi kasus penculikan anak di wilayah Pantura, Subang, informasi tersebut adalah tidak benar alias hoaks.

Jajaran Polres Subang bergerak serentak, termasuk Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan dirinya meminta masyarakat tak perlu resah terkait maraknya isu penculikan anak yang beredar di grup-grup aplikasi WhatsAp dan media sosial lainnya.

Menurut Kapolres, pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat terkait adanya kasus penculikan anak.

Baca Juga: Detik-detik Pencurian Mobil Pengangkut Uang ATM di Subang, Jawa Barat, Tersangka Berpura Terkejut dan Mengejar

Meski demikian, ia mengimbau masyarakat tetap waspada dan jangan cemas berlebihan karena informasi yang tersebar di media sosial belum tentu terbukti benar.

Kapolres juga mengajak para orang tua agar aktif mengedukasi anaknya supaya tidak mudah terpegaruh orang lain yang tidak dikenal.

Selain itu, ia meminta masyarakat untuk proaktif dengan melaporkan ke pihak kepolisian jika ada indikasi yang mengarah kepada tindak penculikan aau kriminalitas lainnya.

Baca Juga: Subang Hits: 6 Tempat Wisata di Subang yang Sempat Viral, Ada D'Castello, Harga Tiketnya Murah Banget

Baca Juga: Nama Perusahaan dalam Konsorsium BUMN-Swasta-BUMD di Proyek Rp5,02 T Jalan Tol Akses Patimban Subang

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x