Kasus Subang Tak Kunjung Terungkap, Rohman Hidayat, Pengacara Yosef Segera Laporkan ke Kadiv Propam Polri

- 27 Januari 2023, 22:13 WIB
Rohman Hidayat, pengacara dari Yosef, ayah dari Amel dan suami Tuti, akan melaporkan kasus Subang ke Kadiv Propam Mabes Polri.
Rohman Hidayat, pengacara dari Yosef, ayah dari Amel dan suami Tuti, akan melaporkan kasus Subang ke Kadiv Propam Mabes Polri. /Dok. Youtube, Facebook/Tim Design Berita Subang/

BERITA SUBANG - Masih ingat kasus Subang? Meski sempat bikin geger dan sudah berjalan satu setengah tahun, hingga kini kasus tersebut belum terungkap.

Padahal, kasus tersebut sudah ditangani semua unsur kepolisian, mulai dari Polsek Jalan Cagak, Polres Subang, Polda Jawa Barat, hingga Mabes Polri.

Pembunuhan ibu dan anak Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23), atau Amel, yang ditemukan tak bernyawa pada 18 Agustus 2021 di dalam bagasi mobil Alphard yang diparkir di garasi rumah Tuti di Jalancagak, Subang, masih menjadi misteri untuk masyarakat.

Dilansir dari DeskJabar.com, Rohman Hidayat, pengacara dari Yosef, ayah dari Amel dan suami Tuti, menyebutkan ia akan melaporkan kasus Subang ke Kadiv Propam Mabes Polri.

Siapa yang akan dilaporkan? Menurut Rohman, pihak yang dilaporkan adalah aparat kepolisian Subang.

"Kita telah menyiapkan laporan tersebut, terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang yang tak kunjung terungkap, diduga biang keladinya adalah aparat kepolisian yang tidak bisa menjaga tempat kejadian perkara (TKP) dengan baik, sehingga TKP rusak," ujar Rohman Hidayat kepada DeskJabar.

TKP rusak tanggung jawab siapa?

Seperti dilansir dalam artikel berjudul KASUS SUBANG TERBARU, Yosef Ingin Pelaku Segera Ditangkap, Pengacara Rohman Hidayat Lapor ke Kadiv Propam, Rohman beranggapan bahwa kondisi TKP yang rusak adalah merupakan tanggungjawab aparat kepolisian, yang dalam hal ini kepolisian Subang.

Dalam Youtubenya, Rohman mengutip pernyataan Komponas Benny Mamoto  yang menjelaskan bahwa susahnya terungkap kasus Subang karena TKP yang sudah rusak.

Kenapa rusak? Rohman menyalahkan polisi tidak dapat menjaganya dengan baik, sehingga korps berbaju cokelat tersebut harus bertanggungjawab terkait hal tersebut.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Desk Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x