Nama Perusahaan dalam Konsorsium BUMN-Swasta-BUMD di Proyek Rp5,02 T Jalan Tol Akses Patimban Subang

- 27 Januari 2023, 03:25 WIB
Konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN)-Swasta-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT), Perjanjian Penjaminan serta Perjanjian Regres Jalan Tol Akses Patimban di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Selasa 24 Januari 2023
Konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN)-Swasta-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT), Perjanjian Penjaminan serta Perjanjian Regres Jalan Tol Akses Patimban di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Selasa 24 Januari 2023 /Dok. jasamarga.com/

BERITA SUBANG - Inilah nama-nama perusahaan yang terlibat dalam Konsorsium BUMN-Swasta-BUMD dalam proyek pembangunan Jalan Tol Akses Patimban dengan total panjang 37,05 kilometer.

Proyek ini merupakan Proyek Strategis Nasional yang memerlukan biaya investasi sebesar Rp5,02 triliun.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan telah memulai proyek pembangunan Jalan Tol Akses Patimban untuk memperlancar arus logistik di kawasan industri Karawang dan Subang menuju Pelabuhan Patimban.

Baca Juga: Kementrian PUPR Mulai Proyek Pembangunan Jalan Tol Akses Patimban, Target Pengoperasian September 2024

Ada pun perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terlibat dalam konsorsium Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang menangani Jalan Tol Akses Patimban adalah:

  1. PT Jasa Marga (Persero) Tbk
  2. PT Adhi Karya (Persero) Tbk 
  3. PT PP (Persero) Tbk
  4. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk

Adapun dari pihak swasta adalah:

    5. PT Nusa Raya Cipta Tbk, yang merupakan bagian dari Surya Internusa Group, pengembang kawasan industri Subang Smartpolitan.

Dari sisi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) adalah:

    6. PT Subang Sejahtera

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x