Bupati Subang Hadiri Pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara Se-Kabupaten Subang untuk Pemilu 2024

- 26 Januari 2023, 00:39 WIB
Pelantikan dan pengukuhan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan umum serentak 2024 di Gedung Serbaguna Mulia, Selasa 24 Januari 2023
Pelantikan dan pengukuhan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan umum serentak 2024 di Gedung Serbaguna Mulia, Selasa 24 Januari 2023 /

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri pelantikan dan pengukuhan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan umum serentak 2024 di Gedung Serbaguna Mulia, Selasa 24 Januari 2023.

Adapun jumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang adalah sebanyak 759 orang sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang Nomor 4 Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman menyampaikan bahwa anggota PPS yang dilantik rata-rata merupakan kaum milenial sehingga diharapkan pelaksanaan pemilu 2024 mampu berjalan dengan sukses.

Baca Juga: Jadwal Tayang Film Bioskop NSC Ultima Subang Kamis, 26 Januari 2023, ada Film Anak Titipan Setan

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa sebagai anggota PPS harus akuntabel, kredibel, transparan dan independen sehingga penyelenggaraan pemilu serentak 2024 dapat terlaksana dengan baik.

"Untuk itu anggota PPS harus satu komando, tegak lurus tidak boleh condong kiri atau kanan," lanjutnya.

Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jawa Barat Agus Hasbi Noor membacakan sambutan dari Ketua KPU Jawa Barat. Ia menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan momen paling penting pada proses pemilihan umum 2024 yang berkualitas dan spirit akur sauyunan.

Baca Juga: Antisipasi Pernikahan Dini Seperti yang Terjadi di Ponorogo, Kemenag Subang Audiensi ke Pengadilan Agama

Ia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para anggota yang sudah bergabung untuk penyelenggaraan pemilu serentak 2024 dan berharap dengan keberadaan PPS sebagai ujung tombak pelaksanaan pemilu mampu menjadi agen sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: subang.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x