Alun-alun Subang Akan Direnovasi, Pengerjaan Dimulai Maret, Anggaran dari APBD Jawa Barat Senilai Rp 20 Miliar

- 24 Januari 2023, 01:35 WIB
Rencana renovasi alun-alun Subang dipaparkan di kantor Bupati Subang
Rencana renovasi alun-alun Subang dipaparkan di kantor Bupati Subang /Dok. Subang.go.id/

BERITA SUBANG - Bagi warga di Kabupaten Subang, jangan kaget jika melihat ada proyek renovasi alun-alun di Kota Nanas ini, yang akan dilaksanakan pada Maret 2023.

Hal tersebut terungkap dari hasil briefing staf di Ruang Rapat BUpati II, Senin, 16 Januari 2023 lalu, yang disampaikan langsung oleh Kepala BP4D Kabupaten Subang Hari Rubiyanto.

Dalam kesempatan briefing staf yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, dibahas terkait beberapa kegiatan yang akan berlangsung di tahun ini, salah satunya renovasi alun-alun Subang, yang akan dimulai Maret ini.

Alun-alun Subang dengan luas sekitar 1 hektare itu akan direnovasi dengan biaya yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat dan anggarannya mencapai sekitar Rp20 miliar.

Kepala BP4D Kabupaten Subang Hari Rubiyanto menjelaskan renovasi tersebut dibiayai oleh anggaran Provinsi Jawa Barat.

Desain alun-alun Subang, katanya akan dirancang lebih tertata mulai dari parkiran hingga tempat berjualan bagi pedagang kaki lima.

"Nanti akan dibuatkan tempat khusus untuk para PKL, serta parkiran," ujarnya, seperti dilansir Berita Subang dari subang.go.id.

Ia juga menyebutkan terkait pengelolaan tempat untuk kenyamanan bersama.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga renovasi tersebut dapat dibiayai oleh provinsi.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x