Peduli Korban Gempa Cianjur, Pemda Subang bareng PGRI Berikan Bantuan Tahap II Rp600 Juta dan 1 Truk Logistik

- 16 Desember 2022, 05:59 WIB
Asda 1 Subang berikan bantuan tahap II untuk korban gempa Cianjur bersumber dari Pemda Subang dan PGRI Subang, di Pendopo Bupati Cianjur.
Asda 1 Subang berikan bantuan tahap II untuk korban gempa Cianjur bersumber dari Pemda Subang dan PGRI Subang, di Pendopo Bupati Cianjur. /Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Pemda Subang dan PGRI Subang berikan bantuan tahap II untuk korban bencana gempa Cianjur.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Subang, H. Rahmat Effendi, S.Sos., M.Si, menyampaikan bantuan untuk korban gempa Cianjur kepada Kepala BP4D Kabupaten Cianjur H. Dedi Supriadi di Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis 15 Desember 2022.

Keberangkatan Asda 1 Subang -Rahmat Effendi, didampingi kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Subang, ketua PGRI Kabupaten Subang beserta jajaran, dan perwakilan camat Kabupaten Subang.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, Bersiap Mitigasi Banjir dan Longsor, Sekda Subang Gelar Rakor BPBD Subang

Bantuan yang diserahkan berupa uang senilai Rp600 juta dan satu truk bantuan logistik.

Asda 1 Setda Kabupaten Subang menjelaskan penyerahan ini adalah lanjutan dari Program Peduli Cianjur yang diinisiasi oleh Bupati Subang H. Ruhimat, setelah sebelumnya Kang Jimat (sapaan Bupati Subang Ruhimat) telah secara langsung menyerahkan bantuan uang tunai dan biaya operasional dapur umum selama 3 minggu dengan total bantuan Kabupaten Subang untuk Kabupaten Cianjur adalah 760 juta.

Kedatangan Asda 1 Subang beserta rombongan disambut Kepala DKUPP Kabupaten Cianjur H. Tohari Sastra dan Kepala BP4D Kabupaten Cianjur H. Dedi Supriadi di Pendopo Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan tersebut, Asda 1 Subang, H. Rahmat Effendi menyampaikan salam takzim dari Kang Jimat yang tidak bisa hadir karena mengikuti kegiatan lain, serta mendoakan agar Kabupaten Cianjur kembali bangkit dan tidak terjadi gempa susulan.

"Pak Bupati Subang menyampaikan salam hormat, dan mendoakan Cianjur cepat bangkit kembali dan gempanya semakin tidak ada," kata Asda 1 Subang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x