Siswa Siswi MTsN 1 Subang Lakukan Studi Wisata Sambangi Tempat Bersejarah di Jogjakarta

- 14 November 2022, 10:18 WIB
Siswa siswi MTsN 1 Subang lakukan studi wisata kunjungi tempat bersejarah diJogjakarta.
Siswa siswi MTsN 1 Subang lakukan studi wisata kunjungi tempat bersejarah diJogjakarta. /H. Yaman Suryaman/beritasubang.com/

BERITA SUBANG - Studi wisata bagi siswa/siswi MTsN 1 Subang ke Yogyakarta menambah pengetahuan dan pengalaman baru diluar mata pelajaran yang diberikan di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Subang -H. Wawan Soleh Setiawan, yang didampingi Panitia Study Wisata -H. Nano Munajat, dan Wakil Kamad Kesiswaan -Sutisna, Sabtu 12 November 2022.

Baca Juga: Kerabat Ragukan Korban Meninggal di Kalideres Akibat Tidak Makan

Kepala MTsN 1 Subang H. Wawan Soleh menuturkan, studi wisata ini merupakan kegiatan edukasi untuk memberikan pengalaman pembelajaran d iluar kelas, baik dari segi ilmu pengetahuan, sosial, budaya dan sejarah.

"Kami berharap program study wisata ini membentuk karakter siswa menjadi pelajar atau peserta didik yang memiliki tanggung jawab dan disiplin dalam menyelesaikan tugas belajar, baik dilingkungan (kelas) sekolah, maupun di luar kelas sekolah (rumah)," ujarnya.

Baca Juga: PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Dirumorkan Bakal Pangkas 10 Persen Karyawan

Kepala Madrasah H. Wawan Soleh Setiawan (tengah) bersama Ketua Komite H. Agus S (kanan) ketika menunggu kendaraan yang akan membawa rombongan ke Museum Mini Sisa Hartaku dan ke Batu Alien di lembah gunung Merapi.
Kepala Madrasah H. Wawan Soleh Setiawan (tengah) bersama Ketua Komite H. Agus S (kanan) ketika menunggu kendaraan yang akan membawa rombongan ke Museum Mini Sisa Hartaku dan ke Batu Alien di lembah gunung Merapi.

Sedangkan jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan studi wisata ini ada 426 orang yang terdiri dari kelas 8 dan kelas 9, ditambah para guru wali murid, staf administrasi, dan Komite Madrasah.

Adapun tujuan kegiatan ini, lanjut H. Wawan yang disaksikan Ketua Komite -H. Agus, itu untuk menambah wawasan dan pengalaman serta membiasakan murid-muridnya belajar secara langsung.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x