Ratusan Siswa MTsN 1 Subang Menuju Jogjakarta, Sejumlah Objek Wisata jadi Lokasi Kunjungan

- 11 November 2022, 10:57 WIB
Siswa MTsN 1 Subang studi wisata ke Jogjakarta.
Siswa MTsN 1 Subang studi wisata ke Jogjakarta. /H. Yaman Suryaman /

BERITA SUBANG – Madrasah Tsanawiyah Negri 1 (MTsN1) Subang melaksanakan kegiatan studi wisata ke Jogyakarta pada Kamis 10 Nopember 2022.

Studi wisata tujuan Jogjakarta tersebut diikuti siswa/siswi, para guru wali kelas dan jajaran Komite Sekolah MTsN 1 Subang menggunakan bus pariwisata.

Ketua Panitia kegiatan H. Nano Munazat menyampaikan bahwa kegiatan studi wisata ini diikuti kelas VIII dan kelas IX MTsN 1 Subang, dengan jumlah 426 orang dari total jumlah siswa 576 orang.

Baca Juga: BPOM Bongkar Biang Kerok Kasus Gagal Ginjal Akut di Indonesia

"Ada sekitar seratus siswa lebih dari kelas VIII dan kelas IX yang tidak ikut dalam kegiatan ini. Itu tidak apa apa, karena ini bukan kewajiban, dan tidak ada paksaan kepada siswa. Ikut silahkan, tidak pun engga apa-apa," ujar Nano.

Dalam kesempatan yang sama H. Nano juga menyampaikan kalau kegiatan Studi Wisata ini baru dilaksanakan kembali tahun 2022. 

Baca Juga: Subang Raih Juara Umum Cabor Balap Motor Porprov Jabar XIV/2022 Sabet 2 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu

Tahun sebelumnya tidak ada kegiatan program studi wisata, karena semenjak tahun 2019 Indonesia bahkan dunia dilanda wabah pandemi Covid-19.

"Sudah tiga tahun MTsN1 Subang tidak menyelenggarakan kegiatan studi wisata, karena selama tiga tahun ini kita dilanda pandemi Covid-19, dan alhamdulillah wabah pandemi Covid sudah berlalu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x