Kang Akur Susuri Kebun Jambu Air, Dorong Minat Pemuda Subang Tekuni Pertanian & Kembangkan Potensi Desa Wisata

- 24 Oktober 2022, 14:54 WIB
Petani Muda Subang Kembangkangkan Komoditas Jambu Air, Kang Akur (kiri): Berpotensi jadi Desa Wisata, maka Libatkan Bumdes.
Petani Muda Subang Kembangkangkan Komoditas Jambu Air, Kang Akur (kiri): Berpotensi jadi Desa Wisata, maka Libatkan Bumdes. /Prokompim Setda Subang /

BERITA SUBANG - Wabup Subang -Kang Akur, jalan-jalan susuri kebun jambu air di Purwadadi. Ia dorong minat pemuda Subang geluti bidang pertanian sekaligus gali potensi desa wisata.

Wabup Subang juga sokong petani muda Subang libatkan Bumdes tingkatkan komoditas jambu air dan kembangkan potensi desa wisata.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi (Kang Akur) kunjungi perkebunan Rizky Farm yang mengembangkan komoditas jambu air di Desa Panyingkiran, Kecamatan Purwadadi, hari Minggu (23/10/22).

Baca Juga: Subang Hits: 6 Tempat Wisata di Subang yang Sempat Viral, Ada D'Castello, Harga Tiketnya Murah Banget

Kang Akur (sapaan Agus Masykur Rosyadi) menyambut baik kegigihan para pemuda petani Subang di Desa Panyingkiran yang berminat dan gigih menggeluti bidang pertanian dengan mengembangkan kebun jambu air.

"Saya siap mendukung dan mendorong para petani muda Subang yang terlatih dalam bidang pertanian dan perkebunan ini sehingga hasilnya bagus dan mampu diterima masyarakat dan pasar tradisional maupun pasar modern," ucap Kang Akur.

Baca Juga: Discover Subang, di Kota Nanas Ini Ada 60 Tempat Wisata Lho, Ada Wisata Alam, Kuliner, Religi dan Selfie Spot

Kang Akur berharap Rizky Farm juga bisa berkembang jadi salah satu objek wisata desa.

Oleh karenanya, lanjut Kang Akur, dalam menunjang komoditas jambu air ini perlu ada dukungan dari seluruh pihak dan bekerjasama dengan Bumdes dan perusahaan yang membidanginya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x