Atasi Sawah Minim Air Desa Batusari, UPTD Pertanian Dawuan Subang Uji Pasang Pompa Hidran

- 20 Oktober 2022, 22:03 WIB
Kepala UPTD Pertanian Dawuan, Subang -Oce, sokong Kades Batusari -Cicih Suangkit, atasi sawah minim air gunakan pompa hidran.
Kepala UPTD Pertanian Dawuan, Subang -Oce, sokong Kades Batusari -Cicih Suangkit, atasi sawah minim air gunakan pompa hidran. /Ratna Ning/

BERITA SUBANG - UPTD Pertanian Dawuan dan Pemerintah Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang lakukan uji pemetaan pemasangan pompa hidran di Desa Batusari, Kamis (20/10/22).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pertanian Dawuan -Oce, sokong Kades Batusari -Cicih Suangkit, atasi sawah minim air gunakan pompa hidran.

Pompa hidran merupakan alat sedot air yang tidak menggunakan bahan bakar solar maupun tenaga listrik. 

Baca Juga: Rayuan, Lelucon dan Siulan Bernuansa Seksual, Masuk Kategori Pelanggaran di Lingkungan Sekolah

Air sungai atau air selokan yang sudah ditampung akan disedot pompa hidran, lalu dialirkan lewat pipa-pipa untuk disalurkan ke areal pesawahan. 

“Dengan pompa hidran, air selokan atau sungai bisa disedot tanpa menggunakan bahan bakar solar ataupun tenaga listrik, dan bisa mengairi sekitar 60 hektare luas areal sawah," kata Oce.

"Alat ini bisa bertahan sampai 30 tahun, dan ini bisa menjadi solusi yang hemat dan praktis untuk para petani dengan kondisi sawah minim air,” terang Oce.

Baca Juga: Satpol PP Subang Tertibkan Bangunan Liar di Sekitar GT Subang Tol Cipali

Pernyataan Oce diamini Kades Batusari -Cicih Suangkit.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Ratna Ning


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x