Kang Jimat Gelontorkan Rp6,7 Milyar APBD Subang untuk Pembangunan Desa Tanjungtiga Blanakan

- 11 Agustus 2022, 22:35 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) gelontorkan Rp6,7 miliar APBD Subang untuk pembangunan di Desa Tanjungtiga Blanakan.
Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) gelontorkan Rp6,7 miliar APBD Subang untuk pembangunan di Desa Tanjungtiga Blanakan. /dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Kang Jimat gelontorkan Rp6,7 miliar APBD Subang demi pembangunan di Desa Tanjungtiga, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

Bupati Subang tidak ingin dengar rakyat Desa Tanjungtiga sengsara akibat banjir.

Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat (Mimih), meresmikan jalan kabupaten ruas wilayah Ciasem Hilir - Tanjungtiga di Desa Tanjungtiga, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Kamis 11 Agustus 2022.

Warga desa sekitar tampak antusias menyambut Kang Jimat saat datang untuk meresmikan jalan sepanjang 2,2 km sekaligus meninjau gebyar vaksinasi booster yang digelar pemerintahan Desa Tanjungtiga, Blanakan.

Baca Juga: Diperiksa Tujuh Jam, Ferdy Sambo Akhirnya Ungkap Rencana Pembunuhan Brigadir J

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang telah mengucurkan dana sebesar Rp6,7 milyar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Subang (APBD Subang) untuk pembangunan di Desa Tanjungtiga.

"Rp6,7 milyar dana yang masuk ke Desa Tanjungtiga atas usulan kades dan dewan, saya menyetujui anggaran digelontorkan ke Tanjungtiga. Saya tidak mau mendengar rakyat Tanjungtiga kebanjiran," ungkap Bupati Subang.

Kang Jimat mengingatkan warga patuh pajak membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), karena dengan PBB maka pembangunan dapat berjalan.

"Yang belum bayar PBB, silahkan lunasi. Ini buktinya. Pemda mau dari mana kalau bukan dari PBB," pinta Kang Jimat.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x