Tahun Baru Islam di Subang, Gelar Tablig Akbar: Inovasi dan Kolaborasi Bangun Toleransi Menuju Subang Jawara

- 4 Agustus 2022, 03:40 WIB
Wabup Subang Kang Akur hadiri tablig akbar peringatan Tahun Baru Islam di Mesjid Al Musabaqoh Subang.
Wabup Subang Kang Akur hadiri tablig akbar peringatan Tahun Baru Islam di Mesjid Al Musabaqoh Subang. /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Mesjid Al-Musabaqoh Kabupaten Subang, menggelar tablig akbar, Rabu 03 Agustus 2022.

Tausiah tablig akbar bertemakan "Jadikan inovasi dan kolaborasi dalam membangun toleransi menuju Subang Jawara" disampaikan Kyai H. Muhammad Abdul Latif, SEI, M.Pd.

Pada acara itu hadir Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi (Kang Akur), dan unsur Forkopimda Subang, para staf ahli, ketua MUI Subang, ketua BAZNAS Subang, seluruh camat se-Kabupaten Subang secara Virtual, ormas Islam, pimpinan BUMN dan BUMD Subang.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Al-Musabaqoh Kabupaten Subang, Dadang Kurnianudin, menyampaikan bahwa Masjid Agung Al Musabaqah, menjadj pusat syiar Islam di kabupaten Subang.

Baca Juga: Menkominfo Johnny Jawaban Tudingan Deddy Corbuzier Tentang Artis dan Orang Kuat di Judi Online

Pada agenda tersebut, Badan Amil Zakat Kabupaten Subang (Baznas Subang), secara simbolis menyalurkan santunan kepada 20 anak yatim, yang diserahkan Wakil Bupati Subang didampingi Danlanud, ketua Pengadilan Negeri Subang, ketua Baznas Subang, MUI Subang dan ketua DKM Al Musabaqah Subang.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Muharram memiliki keutamaan yang tidak perlu diragukan.

Adapun keutamaan itu harus diisi dengan berbagai amalan kebaikan yang sesuai ajaran rasul, sehingga momen tersebut benar-benar bernilai, baik secara individual maupun sosial.

Tahun baru 1 Muharam, lanjut Kang Akur, merupakan titik awal kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid 19, juga selaras dengan tema yang diangkat dalam acara ini yaitu dalam mewujudkan Subang Jawara.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x