PG Subang akan Aktif Kembali pada 2024, Kementerian Pertanian RI Datangi Kang Jimat Bahas Merdeka Perkebunan

- 26 Juli 2022, 17:45 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat (tengah) terima perwakilan Kementerian Pertanian RI bahas Merdeka Perkebunan dan PG Subang,  di Rumdin Bupati Subang (Senin, 25 Juli 2022).
Bupati Subang H. Ruhimat (tengah) terima perwakilan Kementerian Pertanian RI bahas Merdeka Perkebunan dan PG Subang, di Rumdin Bupati Subang (Senin, 25 Juli 2022). /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Kementerian Pertanian RI datangi Bupati Subang (Kang Jimat) bahas Merdeka Perkebunan, sebut akan aktifkan kembali Pabrik Gula Subang (PG Subang) di tahun 2024 untuk sejahterakan petani Subang.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam waktu dekat akan berkunjung ke Kabupaten Subang, hal itu diketahui Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat ketika menerima perwakilan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia Ir. Baginda Siagian, M.Si., di Rumah Dinas Bupati Subang, Senin 25 Juli 2022.

Dikabarkan rencana kunjungan tersebut dalam rangka persiapan Merdeka Perkebunan di Kabupaten Subang dan dalam rangkaian HUT Republik Indonesia ke-77.

Baca Juga: Kamaruddin Ungkap Hubungan Istimewa Brigadir J dengan Putri Candrawati

Baca Juga: Fakta Baru Terungkap, Ternyata Brigadir J Bukan Sopir Putri Candrawati

Dalam pertemuan itu, Bupati Subang --Kang Jimat, memberikan gambaran terkait kondisi zona dan potensi yang ada di Kabupaten Subang.

Menurutnya Subang terbagi pada tiga kawasan yang memiliki tipikal geografis berbeda meliputi pantai, dataran, dan pegunungan.

"Subang menjadi lumbung padi nasional nomor 5, dan memiliki pegunungan. Namun dari segala potensi yang ada, masih banyak sia-sia," ujar Kang Jimat.

Kang Jimat menyebut kunjungan Perwakilan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI sangat tepat bagi perkembangan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x