Koalisi Indonesia Bersatu KIB Subang PAN, Golkar, dan PPP Gelar Rakerda Pemantapan Menghadapi Pemilu 2024

- 4 Juli 2022, 13:46 WIB
PAN, Golkar, dan PPP Subang Gelar Rakerda Koalisi Indonesia Bersatu Kabupaten Subang. (Minggu, 3 Juli 2022)
PAN, Golkar, dan PPP Subang Gelar Rakerda Koalisi Indonesia Bersatu Kabupaten Subang. (Minggu, 3 Juli 2022) /dok. istimewa/

BERITA SUBANG – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Subang (PAN melaksanakan rapat kerja daerah (rakerda) pemantapan menghadapi Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua pimpinan partai yang begabung dalam Koalisi Indonesia Bangkit Kabupaten Subang (KIB Subang), yakni Ketua DPD Partai Golkar Subang Hj Elita Budiarti, dan Ketua DPC PPP Subang H. Oom Abdurahman, juga Ketua Harian DPD PAN Subang Suherlan, bertempat di Hotel Nalendra Subang, Minggu 3 Juli 2022.

Selain dua partai yang bergabung di KIB Subang, partai politik lain yang ada di Kabupaten Subang juga turut hadir dalam rakerda tersebut seperti PKB, GERINDRA, dan PKS.

Baca Juga: Dua Wanita Tewas Dalam Serangan Ikan Hiu di Laut Merah Mesir

Ketua Harian DPD PAN Subang, Suherlan, mengatakan bahwa pertemuan tiga partai ini sebagai bentuk sinergi mengawal koalisi yang telah dibentuk oleh DPP PAN, Golkar dan PPP.

“Ini sebagai bentuk awal silaturahim, konsolidasi dan sinergi KIB di Kabupaten Subang. Tentu kita semua berkomitmen mengawal penuh koalisi ini untuk memenangkan capres dan cawapres yang akan diusung nanti,” ungkap Suherlan. 

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Subang, Hj.Elita Budiarti, yang katanya Golkar diundang DPD PAN dalam Rakerda sebagai rekan koalisi, "Dan mungkin hal serupa juga akan kita lakukan dalam Rakerda Golkar Kabupaten Subang yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat."

"Mengenai PAN punya calon sendiri, Golkar punya calon sendiri itu sudah biasa, dan nanti juga ujung-ujungnya akan mengerucut," tandas Elita.

Adapun masalah peta politik nasional maupun daerah itu sudah diumumkan bahwa KIB itu dari tingkat pusat hingga daerah.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x