Angin Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah Warga Hingga Rusak Parah di Pagaden dan Cipunagara Kabupaten Subang

- 30 April 2022, 09:07 WIB
Angin puting beliung menyapu puluhan rumah warga di dua kecamatan, Pagaden dan Cipunagara, Kabupaten Subang pada Jumat petang Tanggal 29 April 2022
Angin puting beliung menyapu puluhan rumah warga di dua kecamatan, Pagaden dan Cipunagara, Kabupaten Subang pada Jumat petang Tanggal 29 April 2022 /H. Yaman Suryaman/

BERITA SUBANG - Puluhan rumah porak poranda disapu angin puting beliung di Kampung Tutupan, Desa Padamulya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Jumat 29 April 2022.

Pada waktu yang sama terjadi pula peristiwa serupa menimpa warga Kp. Babakan Wates Dusun Gembor III RW06/Rt 31 dan Rt 36 terjadi pada hari Jumat Tanggal 29 April 2022 sekitar Pukul 17.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat bencana itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, sedangkan total rumah yang rusak 31 unit rumah warga ditambah 1 unit mushola Albarokah dinyatakan rusak total.

Baca Juga: Ini Dugaan Suap Bupati Bogor Ade Yasin ke BPK

Kepala Desa Gembor, H. Atang, melaporkan bahwa pada hari Jumat Tanggal 29 April 2022 Pukul 17.40 WIB hingga sekitar Pukul 18.40 WIB telah terjadi hujan lebat disertai angin kencang diwilayah Dusun Gembor III yang mengakibatkan 31 atap rumah warga dan atap Mushola Albarokah berterbangan terbawa puting beliung.

"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah," kata H. Atang.

Baca Juga: Adiansyah, Pelaku Investasi Bodong Batu Bara, Rekan Yusuf Mansur Menghilang

Warga yang rumahnya rusak berat dievakuasi sementara ikut saudaranya yang tinggal dilingkungan itu yang rumahnya selamat dari sapuan puting beliung. Sedangkan bagi warga yang rumahnya rusak ringan, setelah hujan reda tetap tinggal disitu.

Sementara bantuan yang didapat dan telah diterima warga masyarakat yang terdampak bancana akibat angin puting beliung mulai berdatangan yang sudah diterima warga diantarnya dari Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Subang.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x