Mengenal Skuad Sepak Bola Kebanggaan Subang: Persikas & BRT U-15, Torehan Prestasinya Tidak Main-main Lho!

- 5 Februari 2022, 23:35 WIB
Banyak yang belum tahu Subang punya skuad sepak bola dengan torehan prestasi tidak main-main. Inilah Persikas & BRT U-15, klub sepak bola kebanggaan wargi Subang
Banyak yang belum tahu Subang punya skuad sepak bola dengan torehan prestasi tidak main-main. Inilah Persikas & BRT U-15, klub sepak bola kebanggaan wargi Subang /Dok. Pemkab Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang Ruhimat mengundang makan malam bersama squad sepakbola Persikas Subang dan BRT Ciater United U-15 di Saung Jimat, Rumah Dinas Bupati Subang, pada Kamis 3 Februari 2022.

Acara santai tersebut, yang mana bupati menyempatkan makan malam bersama, merupakan ajang silaturahmi dan laporan dua klub sepak bola asal Subang tersebut, terkait prestasi mereka.

Persikas melaporkan berhasil meraih gelar juara 2 Liga 3 seri 2, sementara klub BRT Ciater United menyabet Juara 1 Piala Soeratin U-15, dan berhak melaju ke tingkat Nasional mewakili Jawa Barat.

Direktur BRT Ciater United Hendra Purnawan melaporkan bahwa anak asuhnya telah menorehkan sejarah baru bagi persepakbolaan Subang

Pasalnya, salah satu pemainnya yang berposisi sebagai GoalKeeper yaitu Adrian Aldiansyah, meraih gelar best player dalam kompetisi tersebut.

"Sebelumnya banyak yang belum tau apa itu BRT, jangankan orang luar Subang, orang Subang pun banyak belum tahu sehingga kami pernah di-bully, tapi alhamdulillah kami bisa maju ke Soeratin Cup Tingkat Nasional di Bali nanti," kata Hendra.

Ketua Persikas Ahmad Buhori, dalam laporannya menceritakan awalnya Persikas adalah klub perserikatan yang dibentuk oleh Kabupaten Subang, di mana pembinanya adalah Bupati Subang.

Selanjutnya, Buhori menuturkan di Tahun 2011 PSSI menjalankan regulasi dari FIFA, dimana klub sepak bola harus berbadan hukum.

Kini, Persikas bernaung di bawah Yayasan Persikas.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x