Pembudidaya Ikan Milenial Kabupaten Subang Kembangkan Udang Vaname

- 14 September 2021, 16:34 WIB
Pembudidaya udang vaname superintensif di Kabupaten Takalar
Pembudidaya udang vaname superintensif di Kabupaten Takalar /Nandang Permana/Humas KKP

BERITA SUBANG - Pembudidaya Ikan Milenial (PIM) di Subang, Jawa Barat mulai mengembangkan budidaya udang vaname. Ada sebanyak empat PIM di wilayah Muara Blanakan, Kabupaten Subang yang akan membudidayakan udang vaname.

Budidaya udang vaname ini merupakan program dari pemerintah provinsi Jawa Barat untuk Pembudidaya Ikan Milenial (PIM) dalam mengelola potensi sektor perikanan yang sangat besar di wilayah tersebut.

"Oleh karena itu, saat ini Pak Gubernur memanfaatkan Sumber Daya Alam yang bersifat perikanan dipadukan dengan SDM-SDM milenial yang sudah terdidik dan diberikan ilmu pengetahuan tentang perikanan," Ungkap Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutanya saat peresmian PIM udang vaname di Subang, Jawa Barat, Selasa 14 September 2021.

Dalam peresmian tersebut ditandai dengan penebaran benur udang vaname sebanyak 300.000 ekor di dua kolam berbeda.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Resmikan Gerakan Santri Tani di Ponpes Assalam, Dawuan, Subang

Wagub Jabar tersebut juga berharap Generasi milenial mampu menghadirkan inovasi-inovasi agar mampu mengembangkan ekonomi dalam sektor perikanan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Harus luruskan niat yang kuat agar tidak mudah menyerah, di samping niat kuat sebagai pemuda harus memiliki cita-cita. Kalau kita sebagai pemuda tidak berani bersikap, bukan pemuda namanya. yakinkan setiap kesempatan dan sebuah keputusan ada hikmahnya," ungkapnya

Kadis Kelautan dan Perikanan Jabar Hermansyah menilai usaha budidaya udang vaname ini dinilai akan menguntungkan, namun membutuhkan persiapan yang matang dan modal biaya tidak sedikit.

"Usaha budidaya udang vaname itu sangat menguntungkan. Keuntungan bisa dua kali lipat dari biaya operasionalnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x