Ketua Karang Taruna Kabupaten Subang Heri Susanto: Kami Terus Kembangkan Potensi Desa, Fokus di Sosial Budaya

- 2 Juni 2021, 18:33 WIB
/BeritaSubang.Com/Yaman Suryaman/

BERITA SUBANG - Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang menjadi wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran, tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Untuk memberikan informasi terkait Karang Taruna di tingkat Desa, Pemerintah Desa Manyingsal di Kecamatan Cipunaga, Subang, melaksanakan kegiatan pembinaan kepada 50 orang anggota Karang Taruna di Desa Manyingsal, di Aula Desa, Rabu 2 Juni 2021.

Acara dibuka oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Subang Heri Susanto dihadiri oleh jajaran pengurus tingkat kabupaten dan kecamatan dan Desa Manyingsal.

Hadir memberikan materi yakni seorang mahasiswi politeknik kesejahteraan sosial dari Bandung, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Subang Heri Susanto dan Sekretaris Umum Karang Taruna Kabupaten Subang Kang Abdul Muid.

Baca Juga: Tempat Wisata di Selatan Subang Dinilai Banyak Bermasalah oleh Ketua DPC PDIP Maman Yudia, Kenapa?

Ketua Badan Permusyawaratan Desa Manyingsal Eko Darmawan mengatakan tujuan dilaksanakan pembinaan ini adalah untuk memberikan informasi mengenai kekarangtarunaan di tingkat desa.

"Selain itu, untuk mensolidkan dan memberikan pemahaman bahwa karang taruna fokus masalah pada sosial, budaya, beserta mencari potensi potensi yang ada di desa supaya Karang Taruna Tingkat Desa bisa lebih eksis," kata Eko Darmawan.

Selain itu Eko juga menyebut kalau Kegiatan Pembinaan Karang Taruna Desa Manyingsal dibiayai anggaran Dana Desa Tahap I dan di tingkat Kecamatan Cipunagara baru Desa Manyingsal yang telah  melaksanakan Pembinaan Karang Taruna ini.

Kedepan lanjut Eko, BPD akan terus mendorong pemdes agar bisa selalu di anggarkan untuk pengembangan potensi potensi supaya Karang Taruna desa bisa lebih maju dan berkembang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x