Lima Bulan Kondisi Jalan Hampir Putus Tak Terjamah Pemkab Subang, Masyarakat Swadaya Memperbaiki

- 27 Mei 2021, 01:24 WIB
Tak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Subang, maka Karang Taruna Kelurahan Parung - Subang secara swadaya menggandeng unsur masyarakat memperbaiki kondisi jalan yang hampir terputus akibat longsor.
Tak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Subang, maka Karang Taruna Kelurahan Parung - Subang secara swadaya menggandeng unsur masyarakat memperbaiki kondisi jalan yang hampir terputus akibat longsor. /Berita Subang/H. Yaman Suryaman/

BERITA SUBANG - Ruas Jalan Parung-Curung Agung yang menghubungkan Kecamatan Subang Kota dengan Kecamatan Sagalaherang di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, tepatnya di KM 1 Panembong keadaannya nyaris terputus karena longsor.

Kondisi longsor bertambah parah karena tergerus air hujan hingga hampir memutus badan jalan yang tersisa.

Longsor terjadi sejak lima bulan lalu, namun hingga saat ini kerusakan jalan tersebut belum terjamah perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang.

Karena telah banyak menimbulkan kecelakaan pada para pengguna jalan, akhirnya masyarakat berinisiatif secara swadaya memperbaiki jalan tersebut.

Hal itu disampaikan Sugih, Ketua Karang Taruna Kelurahan Parung kepada beritasubang.pikiran-rakyat.com saat dijumpai dilokasi, Rabu 26 Mei 2021.

Sugih mengatakan, jalan yang berlokasi di Ibukota Kabupaten Subang itu sudah lama dalam kondisi longsor, hampir lima bulan yang lalu.

Karang Taruna Kelurahan Parung bersama tokoh masyarakat dan ormas Pemuda Pancasila membuat pelebaran jalan di lokasi jalan longsor di Kp. Panembong, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang.
Karang Taruna Kelurahan Parung bersama tokoh masyarakat dan ormas Pemuda Pancasila membuat pelebaran jalan di lokasi jalan longsor di Kp. Panembong, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang.

Namun menurutnya, tidak ada upaya perbaikan yang dilakukan Pemkab Subang.

"Padahal sudah sering terjadi pengguna jalan yang menggunakan motor mengalami kecelakaan tergelincir, bahkan hampir jatuh ke bawah jurang," ucap Sugih.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x