Puluhan Warga Desa Anggasari Geruduk Kantor Desa Minta Kades Realisasikan Bantuan Dana Desa

- 17 Mei 2021, 23:00 WIB
Sejumlah poster dijajar oleh warga desa  Anggasari di Kantor Desa saat aksi menuntut kinerja sang Kepala Desa setempat.
Sejumlah poster dijajar oleh warga desa Anggasari di Kantor Desa saat aksi menuntut kinerja sang Kepala Desa setempat. /Foto: beritasubang.com/H.Yaman Suratman/

BERITA SUBANG - Paska libur Lebaran 2021, puluhan warga Desa Anggasari menggerudug Kantor Desa Anggasari, Kecamatan Sukasari, Subang, Jawa Barat, pada Senin. 17 Mei 2021, lantaran dinilai pemerintah desa setempat urung merealisasikan atas hak-hak warga seperti Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan bantuan Covid-19.

Tak pelak, warga pun melakukan aksi unjuk rasa dengan menyambangi kantor desa setempat. Karena kesal aspirasinya terabaikan, merekapun menuntut agar Sukendi selaku Kepala Desa (Kades) Anggasari mundur dari jabatannya.

Dalam aksi tersebut Warga melakukan orasi di depan Kantor Desa, mereka juga memasang sejumlah kertas karton dan kardus yang bertuliskan mosi tidak percaya terhadap kinerja Sukendi sebagai Kades.

Baca Juga: Arus Terpantau Landai Lancar di Pospam Pasar Sukamandi pada Hari Senin Pagi, 17 Mei 2021

Dalam aksinya, warga juga menyegel ruang kerja sang Kades dengan menggunakan kayu, dan dipaku ke kusen pintu masuk ruang sang Kades, warga meminta agar kayu itu tidak dibuka sebelum tuntutan warga di penuhi oleh sang Kades.

Koordinator lapangan (Koorlap) Sudarma menyebutkan aksinya bersama warga karena Dana PPKM 75.535.000 tidak diterapkan, kemudian dana lainnya yang belum direalisasikan seperti BLT DD untuk bantuan Covid-19 kepada masyarakat sebanyak 105 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), kemudian perbaikan Kalen Asem pasca banjir senilai Rp.32.000.000, dan pengerasan Jalan Langensari Rp. 53.000.000.

"Lalu, dana KUBE Rp.240.000.000 untuk delapan kelompok hanya direalisasikan Rp.18.500.000 per kelompok. Lalu sisanya Rp.11.500.000 kemana, diduga apakah digelapkan Kades," ujar Sudarma dalam keteranganya, Subang, Jabar.

Warga Desa Anggasari mengunci pintu masuk ruang kantor sang kepala desa.
Warga Desa Anggasari mengunci pintu masuk ruang kantor sang kepala desa.

Baca Juga: Hari ketiga Lebaran 2021, Obyek Wisata Sari Ater, Subang Diserbu Pengunjung dengan Penerapan Prokes

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x