Warga Subang Wafat dalam keadaan Sujud di Masjid Masjid Raya Al-Mukhlisin Punya Riwayat Sakit Paru-Paru

- 4 Mei 2021, 08:41 WIB
Seorang jemaah meninggal dunia dalam keadaan sujud saat menunaikan Salat Jumat di Masjid Al-Mukhlisin Kabupaten Subang, Jabar, Jumat 30 April 2021.
Seorang jemaah meninggal dunia dalam keadaan sujud saat menunaikan Salat Jumat di Masjid Al-Mukhlisin Kabupaten Subang, Jabar, Jumat 30 April 2021. /Instagram/@sahabatsurga/

BERITA SUBANG - Upan Sopian (49) warga Kampung Simpangsari RT 008/004 Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Subang yang ditemukan meninggal dalam keadaan bersujud ketika melaksanakan salat Jumat 30 April 2021 di Masjid Raya Al-Mukhlisin Kecamatan Pamanukan, Subang, Jawa Barat punya riwayat sakit paru-paru.

Hal itu dikatakan Ade, salah satu kerabat korban. Menurut Ade, almarhum tengah menjalani proses pengobatan di Pamanukan.

"Punya sakit paru-paru sudah lama. Dia lagi mesantren di sini, di Pamanukan. Tadinya mau ikut saya, tapi minta di pesantren sambil berobat," ujar Ade.

Baca Juga: Nyimas Dewi Kawunganten Istri Sunan Gunungjati, Makamnya ada Di Desa Kawunganten Purwadadi Subang

Ahmad Zajuli, pengurus Masjid besar Al-Mukhlisin mengatakan, almarhum Upan Sopian meninggal dalam keadaan sujud.

"Itu diperkirakan saat waktu salat sunnah Jumat. Jadi saat salat Jumat kemungkinan sudah meninggal. Sampai selesai Jumatan, ternyata beliau masih dalam keadaan sujud," papar Ahmad Zajuli, belum lama ini.

Menurut Ahmad Zajuli, Jenazah Almarhum Upan Sopian dievakuasi oleh Puskesmas Pamanukan dengan atribut APD lengkap."Warga tak berani ambil risiko karena masih pandemi Covid-19, sehingga mereka segera menghubungi pihak medis."

Peristiwa tersebut terekam kamera video warga dan viral di media sosial. Dalam tayangan  itu, tampak almarhum memakai sarung motif garis hijau dan putih, berbaju koko serta berpeci hitam. Posisinya tertelungkup di lantai teras masjid dalam posisi sujud dan meninggal secara mendadak.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x