Dana Tidak Terduga (DTT) Dibahas Bupati Ruhimat Dalam Evaluasi Pelaksanaan Berbagai Kebijakan di Subang

- 29 Maret 2021, 19:07 WIB
Suasana briefing Bupati Ruhimat bersama jajaran OPD dan Camat membahas isu dan kebijakan terkini, di Ruang Rapat Bupati II pada Senin 29 Maret 2021.
Suasana briefing Bupati Ruhimat bersama jajaran OPD dan Camat membahas isu dan kebijakan terkini, di Ruang Rapat Bupati II pada Senin 29 Maret 2021. /Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menggelar briefing lintas organisasi perangkat daerah (OPD) beserta camat se-Kabupaten Subang terkait berbagai kebijakan strategis pemerintah Kabupaten Subang, di Ruang Rapat Bupati II pada Senin 29 Maret 2021.

Pj Sekertaris Daerah Subang Asep Nuroni menyampaikan, briefing dilaksanakan secara virtual membahas evaluasi perkembangan kegiatan sepekan terakhir, isu terkini dan berbagai kebijakan yang akan diterapkan dalam waktu dekat.

Sementara Kepala Badan Keuangan dan Asep Daerah (BKAD) Subang H. Syawal menjelaskan Peraturan Bupati (Perbup) tentang mekanisme penggunaan serta pertanggung-jawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Subang alokasi Dana Tidak Terduga (DTT).

Hal tersebut dipaparkan Syawal agar menjadi acuan bagi OPD dan Camat dalam mencairkan DTT saat terjadi situasi kedaruratan di Subang.

Baca Juga: PC GP Anshor Subang Kutuk Aksi Biadab Terorisme Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Terbakar, Pertamina Pastikan Evakuasi Warga Disekitar Terjamin

"Adapun tentang lambatnya bantuan pemerintah daerah yang terjadi dalam penanganan banjir (di Subang) Pantura lalu dikarenakan mekanisme atau regulasi ini belum diterapkan," imbuh Syawal.

Pada kesempatan itu dipaparkan pula kondisi terkini terkait kondisi pandemi Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan Subang dr. Maxi.

Baca Juga: Nekat Mudik, Hati-Hati ada Sanksi Bagi ASN yang Melanggar

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Prokompim Setda Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x