Sekda Subang Ditahan, Akan Ada Rotasi Posisi di Pemkab Bulan Ini?

- 20 Januari 2021, 03:36 WIB
/Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Subang/

BERITA SUBANG - Pasca penahanan Sekda Subang, Aminudin pada Jumat Tanggal 15 Januari 2021 lalu oleh Kejaksaan Negeri Subang, membuat Bupati Subang, Ruhimat sigap bermanuver.

Ia menegaskan dan menjamin bahwa peristiwa penangkapan Sekda Subang yang tersandung kasus dugaan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif saat Amin menduduki Sekertaris DPRD Kabupaten Subang, tidak akan mempengaruhi kinerja Bupati dalam mengelola roda pemerintahan yang menjadi tanggung-jawabnya.

"Terkait hal itu, sehubungan (Sekda Amin) tidak bisa menjalankan tugasnya, saya harus ambil langkah-langkah untuk menunjuk pelaksana harian (PLH)," ucap Ruhimat, Senin Tanggal 18 Januari 2021 dihalaman Kantor Pemerintah Kabupaten Subang.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI Hari Ini Rabu, 20 Januari 2021 : Ikatan Cinta, Puti Untuk Pangeran, dan Silet

"Hari ini saya mengumumkan untuk Pelaksana Harian Sekda itu, saya tunjuk dan saya tugaskan kepada Pak Asep Nuroni yaitu Pak Asda 1.
Namun sehubungan Pak Asep Nuroni pun saat ini menjabat sebagai Pelaksana tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (PLT Kadisnakertrans), sehingga saya sebelum menandatangani PLH Sekda-nya, saya tanda-tangani dulu untuk menggantikan PLT Kadisnaker itu yang selanjutnya saya tugaskan kepada Pak Asda 2 yakni dokter Nunung Suhaeri," kata Bupati.

Menurutnya, langkah tersebut ia tempuh didahului dengan melakukan briefing bersama sejumlah jajarannya.

Kemudian Bupati berpesan kepada masyarakat agar tidak perlu mengkhawatirkan dampak penahanan Sekda Subang, Aminudin.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini Rabu, 20 Januari 2021: Ada Radha Krishna, Naagin 2, dan Uttaran

"Kepada masyarakat Kabupaten Subang, saya menjamin roda pemerintahan tidak akan mengalami kegalauan apalagi kegoncangan.
Barusan saya briefing, ternyata insyaallah saya jamin untuk tidak terjadi kegalauan," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menjawab pertanyaan terkait kabar bahwa ia akan melakukan perombakan pada sejumlah posisi dan jabatan jajarannya.

"Saya pikir tidak pernah menyampaikan untuk minggu ini melakukan rotasi mutasi, tapi mudah-mudahan bulan ini insyaallah ada rotasi mutasi, tidak akan terganggu (pelaksanaannya)," pungkas Bupati.***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x