Mak Lampir Dalam Film Misteri Gunung Merapi, Wafat Di Usianya Yang Ke- 69 Tahun

- 18 Januari 2021, 07:34 WIB
Farida Pasha yang dikenal sebagai aktris pemeran Mak Lampir dalam serial Misteri Gunung Merapi.
Farida Pasha yang dikenal sebagai aktris pemeran Mak Lampir dalam serial Misteri Gunung Merapi. /Akun Instagram @ifyalyssa

BERITA SUBANG - Siapa yang tak kenal dengan sosok Mak Lampir dalam film misteri gunung merapi yang sempat buming di era tahun duaribuan yang benar-benar telah menghipnotis masyarakat Indonesia dengan sosok mak lampirnya.

Farida Fasha nama aslinya, ia lahir di Tasikmalaya pada 21 Agustus 1952, dan bukan hanya film misteri gunung merapi saja yang telah ia bintangi, namun masih ada beberapa serial film yang turut pula mendongkrak namanya.

Berikut beberapa film dan acara televisi yang telah ia bintangi selama dalam karirnya di dunia entertaint, seperti, Guna-guna Istri Muda yang tenar di tahun 1997, Gondoruwo pada tahun 1981, Mama Minta Pulsa yang tenar di tahun 2012, dan terakhir film suster ngesot yang juga tenar di tahun 2018.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Senin, 18 Januari 2021 : Aldebran Ungkap Bahwa Reyna Anak Kandung Andin

Kini ia telah wafat dalam usianya yang ke-69 dalam keadaan sakit, pada sabtu malam, 16 januari 2021.

Disampaikan cucunya, Ify Alyssa, seperti yang kami kutif dari antaranews.com, mengatakan, "Assalamualaikum wr. wb. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda/Nenek kami tercinta Hj.Farida Pasha binti Ali Husen nenek dari Ify Alyssa pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 jam 19.35 WIB," berikut pesan singkat dari perwakilan cucu almarhumah Farida, Ify Alyssa yang diterima ANTARA, Minggu.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini Senin, 18 Januari 2021 : Love Story The Series dan Samudra Cinta

"Atas segala kekhilafan beliau semasa hidupnya kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas segala bentuk perhatian, dukungan dan doa yang telah disampaikan selama beliau sakit hingga saat terakhirnya," ujarnya melanjutkan.

Ify juga membagikan pesan yang sama melalui unggahan di Instagram Story-nya hari ini.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x