GP Ansor di Subang Siap Dukung Kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

- 15 Januari 2021, 21:27 WIB
GP Ansor siap
GP Ansor siap /Foto: Dokumentasi GP Ansor/

BERITA SUBANG - Perkembangan pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda membuat pemerintah kembali memberlakukan kebijakan khusus untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Bagi masyarakat yang ada di Pulau Jawa dan Bali wajib memenuhi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan sejak tanggal 11 Januari 2021 lalu hingga 25 Januari 2021 mendatang, termasuk bagi warga di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Berbagai stakeholder Kabupaten Subang berupaya keras melaksanakan kebijakan tersebut, mulai dari pucuk Pimpinan Pemkab Bupati Subang, H. Ruhimat yang mengeluarkan keputusan Bupati nomo PB 0101/ HUK /13 2021 tentang penerapan PPKM di Kabupaten Subang, hingga langkah-langkah pengawalan pelaksanaan kebijakan-kebijakan tersebut yang dilakukan jajaran Polres Subang.

Baca Juga: Operasi Pencarian Korban dan Black Box CVR Sriwijaya Air SJ-182 Diperpanjang 3 Hari

Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto dalam hal ini secara langsung mensosialisasikan PPKM ke berbagai elemen masyarakat Subang.

Seperti yang ia laksanakan pada hari ini, Jumat, Tanggal 15 Januari 2021, dengan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor  (GP Ansor) Kabupaten Subang, Asep Alamsyah, di Ruang Kerja Kapolres, selepas sholat Jumat.

"Untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kab. Subang, kami mengajak Pengurus GP Ansor Kabupaten Subang bersama-sama kita berperan aktif dan mendukung Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang," kata Kapolres melalui keterangan tertulis, Jumat sore.

Baca Juga: Gunakan Pesawat Hercules, Kemensos Terbangkan Bantuan Bagi Korban Gempa Majene

Terpisah, Ketua GP Ansor Subang, Asep Alamsyah melalui selularnya menyatakan soliditas dan dukungan penuh pada seluruh kegiatan Polres Subang.

"Kunjungan kami bermaksud bersilaturahmi guna bekerja-sama, menselaraskan berbagai program GP Ansor dan mendukung seluruh kegiatan jajaran Polres Subang, terutama menyikapi situasi pandemi Covid-19.
Organisasi kami sendiri telah menunda berbagai kegiatan yang sifatnya berpotensi mengundang kerumunan," ungkap Alamsyah melalui selularnya, Jumat sore.

Dikatakannya, GP Ansor bersama Polres Subang juga akan bahu-membahu dalam kegiatan sosial membagikan masker maupun peralatan hand-sanitizer kepada khalayak.

Alamsyah merespon positif himbauan Kapolres terkait PPKM.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x