Bupati Subang Kepada Guru dan Anggota Korpri: 'Kembangkan Inovasi Tuk Sambut Era Industrialisasi'

- 1 Desember 2020, 06:42 WIB
 Peringatan hari Korpri, PGRI, dan Guru di lingkungan Setda Subang /Prokompim Setda Subang/
Peringatan hari Korpri, PGRI, dan Guru di lingkungan Setda Subang /Prokompim Setda Subang/ /

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat, yang akrab disapa Kang Jimat, mengatakan ia berharap insan pendidikan dapat mengembangkan budaya inovasi untuk mewujudkan SDM berkarakter dalam menghadapi era industrialisasi kabupaten Subang.

Hal tersebut disampaikan pada saat bertindak selaku inspektur upacara yang memadukan peringatan hari Korpri ke-49, dan hari guru nasional ke-75 di halaman kantor Bupati Subang Senin, 30 November 2020.

"Saya berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental," kata Kang Jimat seperti dikutip Aksara Jabar pada artikel yang dipublikasikan Senin.

Baca Juga: DPR Minta Rizieq Shihab Penuhi Panggilan Polisi Pagi Ini

Ia menambahkan insan pendidikan diharap pantang menyerah dan turut mengembangkan budaya inovasi, melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak "sehingga dapat bersama-sama mewujudkan sumber daya manusia yang berkarakter dalam menghadapi era industrialisasi di Kabupaten Subang."

Upacara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang H. Aminudin, serta pejabat eselon dan para peserta upacara dari aparatur sipil negara lingkup Setda. Hadir pula para guru tentunya.

Wejangan Untuk Korpri

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga meminta setiap anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) agar meningkatkan kinerja, terutama terkait pelayanan publik, serta memiliki kepedulian sosial atau empati pada masyarakat.

"Anggota Korpri harus menjadi teladan dan humas, dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Aksara Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x