5 Lagu Sunda yang Paling Banyak Dicari, dari Manuk Dadali hingga Bubuy Bulan

- 29 November 2020, 11:45 WIB
Ilustrasi musik
Ilustrasi musik /Unsplash.com/@Gritte/


BERITA SUBANG - Musik dan lagu dari Jawa Barat dikenal dengan tembang Pop Sunda. memiliki alunan musik yang khas. Musik dan lagu dari Jawa Barat sangat kental dengan nuansa sunda.

Lagu-lagu dari Tanah Sunda dikenal memiliki kekhasan tersendiri mulai dari lirik hingga instrumentalnya.

Karenanya tidak semua orang bisa menyanyikan lagu Sunda, bahkan orang Sunda sendiri. Hal ini karena terdapat cengkokan nada yang sulit untuk ditiru.

Bagi kalian penggemar musik Sunda, Berita Subang, memilihkan 5 lagu Sunda yang paling banyak dicari orang. Apa saja?

1. Manuk Dadali
Lagu Manuk Dalali meruppakan lagu yang cukup populer di Tanah Sunda bahkan juga di Indonesia. Lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang hingga ini diajarkan di sekolah-sekolah di Jawa Barat.

2. Cing Cangkeling
Lagu Cing Cangkeling merupakan lagu anak di Provinsi Jawa Barat. Namun hingga kini pencipta lagu Cing Cangkeling belum diketahui. Biasanya, lagu ini dinyanyikan saat anak-anak bermain bersama.

Baca Juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Bahasa Sunda Cing Cangkeling, Dulu Dimainkan Anak-anak Sebelum Main Kucing-Kucingan

3. Bubuy Bulan
Lagu Bubuy Bulan ini merupakan lagu yang populer di masyarakat Sunda, sebab lagu ini sangat sering diajarkan oleh guru-guru di sekolah dalam pelayajaran Kesenian dan Budaya.

Bubuy Bulan ini mengartikan kesedihan seseorang yang ditinggalkan oleh sang kekasih, kalian juga perlu tau nih kalo Bubuy Bulan ini termasuk dalam lagu sajak berirama atau syair pantun.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x