Kota Bandung Kembali Zona Merah

- 23 November 2020, 19:44 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana /Kangyanamulyana/Instagram

BERITA SUBANG - Kota Bandung kembali masuk ke zona merah level kewaspadaan Covid-19. Berkurangnya disiplin masyarakat ditenggarai jadi penyebabnya.

"Dari pemerintah provinsi indeks kita sudah di bawah 1,80, jadi sudah masuk zona merah," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di, Senin (23/11/2020) seperti dilansir Antara.
 

Baca Juga: Ribuan Guru Ikuti Seleksi Kepala SMA/SMK di Jawa Barat

Dia mengakui, dalam beberapa waktu terakhir tingkat kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokal Kesehatan menurun. Berdasarkan pantauannya, masyarakat di ruang publik masih banyak yang tidak menggunakan masker.

Pemerintah akan terus meningkatkan pengawasan."Kuncinya pengawasan, secara regulasi dan aturan. Sebenarnya peraturan wali kota itu sudah cukuplah, tapi memang kuncinya pengawasan. Harapan saya bukan hanya pemerintah saja, tapi masyarakat juga taat," kata Yana.

Dia mengatakan, tingkat keterisian tempat tidur isolasi di sejumlah rumah sakit juga meningkat."Keterisian tempat tidur isolasi mencapai 86 persen pada pekan lalu, sekarang mungkin sudah di atas 90 persen," kata dia.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x