5 Fakta Tentang Helmy Sungkar, Dari Balapan Hingga Kisah Cinta

- 24 November 2020, 14:35 WIB
Helmy Sungkar
Helmy Sungkar /Tweter

BERITA SUBANG - Kabar duka kembali menyelimuti dunia olahraga nasional. Legenda balap nasional, Helmy Sungkar menghembuskan nafas terakhir pada Selasa, 24 November 2020 sekitar pukul 06.10 WIB.

Kabar kepergian pembalap legendaris tersebut disampaikan langsung oleh sang anak, Rifat Sungkar di laman Instram miliknya.

"Selamat jalan Pa, terimakasih untuk semuanya. We will continue your legacy," tulis Rifat di Insta Story-nya, Selasa, 24 November 2020.

Baca Juga: Pembalap Nasional Helmy Sungkar Tutup Usia

Bagi pecinta otomotif, nama Helmy Sungkar memang cukup melegenda. Selain karena prestasinya selama membalap, Helmy Sungkar juga berhasil melahirkan generasi-generasi baru di dunia balap. Anaknya, Rifat Sungkar merupakan salah satu pembalap nasional yang cukup berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta tentang Hemy Sungkar.

1. Awal Mula Jadi Pembalap
Helmy Sungkar merupakan pembalap nasional yang memulai balapan dari sebuah turnamen kecil di daerah Cepu, Jawa Tengah sekitar tahun 1970. Setelah itu, namanya mulai berkibar di dunia balapan nasional sebagai pembalap dan juga sebagai promotor.

Baca Juga: ADB Setujui Pinjaman $600 Juta untuk Tingkatkan Akses Energi di Indonesia Timur

2. Bertemu Istri dari Lintasan Balapan
Yang menarik, kisah cinta Helmy Sungkar dan Istrinya, Kamaria Ekawanti juga berawal dari lintasan balap. Tepatnya pada saat kejuaraan nasional Reli Jawa-Bali yang digelar tahun 1972. Kamaria adalah putri pasangan Soehirman dan Atika Oetji, pemilik perusahaan otomotif Inremco Soehirman Gondokesoemo.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x