Tahun Depan, Rossi Lanjutkan Debut Bersama Tim Petronas Yamaha

- 23 November 2020, 08:04 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi /motogp.com

BERITA SUBANG- Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan melanjutkan debutnya pada tahun 2021 bersama tim satelit Petronas Yamaha setelah selama 15 tahun berkiprah di Monster Energy Yamaha.

Di tim satelit Petronas Yamaha, The Doctor sapaan Valentino Rossi akan bertukar bangku dengan Fabio Quartararo.

Usai menyelesaikan balapan pemungkas musim ini  di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu (22/11/2020), Rossi disambut para anggota tim Monster Energy Yamaha. Sambutan ini menjadi pesta perpisahan sebelum sang pebalap Italia melanjutkan karirnya bersama tim satelit Petronas Yamaha.

"Sangat emosional karena ini adalah 15 tahun kebersamaan. Periode yang sangat penting dalam karir dan kehidupan saya dengan banyak hal yang tidak terlupakan dan juga kenangan, teman, dan persahabatan," kata pebalap yang mempersembahkan empat gelar juara dunia bagi Yamaha pada 2004, 2005, 2008 dan 2009 seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Yamaha Lengkapi All New NMAX 155 dengan Y Connect dan Smart Key System

Sebelum musim 2020 tertunda pandemi, Rossi sempat galau apakah harus pensiun atau lanjut balapan setelah 2021 hingga pada Juli  dia memutuskan tetap membalap.

Kemudian akhir September, Rossi diminta resmi tim Petronas Yamaha untuk meramaikan MotoGP setidaknya satu tahun lagi mulai 2021 sebagai tandem Franco Morbidelli yang merupakan anak didiknya di akademi VR46.

Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis berjanji memberikan dukungan penuh kepada The Doctor dan bahkan menyatakan pebalap berusia 41 tahun asal Italia itu masih sangat kompetitif.

"2020 adalah musim ke-15 Valentino bersama Yamaha Factory Racing MotoGP Team. Saya memiliki kenangan yang hidup di tahun-tahun itu," kata Jarvis.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x