Penyerang Legendaris Timnas Sepak Bola Era 1980-an Ricky Yacobi Tutup Usia

- 21 November 2020, 20:28 WIB
 Legenda Timnas Indonesia, Alm. Ricky Yacobi /Foto: instagram @pssi/
Legenda Timnas Indonesia, Alm. Ricky Yacobi /Foto: instagram @pssi/ /

BERITA SUBANG - Ricky Yacobi, legenda tim nasional Indonesia pada periode 1980-an diumumkan telah meninggal dunia di usia 57 tahun di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta, Sabtu, 21 November 2020.

Hal ini diumumkan dalam website resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Ricky sempat dilarikan ke RS Mintoharjo karena mengalami serangan jantung saat bermain sepakbola pada ajang Trofeo Medan Lelection di Lapangan A, Senayan, Jakarta.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. PSSI ikut berduka cita atas berpulangnya legenda timnas Indonesia, Ricky Yacobi. Semoga amal ibadah almarhum selama hidup diterima dan mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran dan keikhlasan. Amin," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti diumumkan di resmi PSSI, Sabtu.

Baca Juga: Mohamed Salah Positif Covid-19, Jurgen Klopp Pusing Atur Skuat Liverpool

"PSSI dan Indonesia merasa kehilangan salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki oleh bangsa kita dalam hal sepakbola," tambah Iriawan.

Ricky Yacobi merupakan penyerang timnas Indonesia yang nge-top pada periode pertengahan 1980-an hingga awal 1990-an. Buat para penggemar sepak bola di tanah air, mungkin masih mengingat kehebatannya saat bermain di Asian Games 1986 dimana ia menjadi pemain penting yang membawa Indonesia hingga ke babak semi final.

Usai Asian Games 1986, Ricky kemudian dipercaya menjadi kapten timnas Indonesia. Ia pernah mengantara timnas Indonesia meraih emas SEA Games 1987.

Ricky Yacobi pernah bermain untuk klub Matsushita Jepang pada 1988, pernah juga bergabung di klub PSMS Medan, PSIS Semarang, Arseto Solo, dan BPD Jateng.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x