Timnas Ukraina Positif Covid-19, Laga Kontra Swiss di UEFA Batal

- 18 November 2020, 09:55 WIB
Timnas Ukraina kalahkan Spanyol 1-0 di Uefa Nations League. (Foto Twitter @Uefa Nations League)
Timnas Ukraina kalahkan Spanyol 1-0 di Uefa Nations League. (Foto Twitter @Uefa Nations League) /

Berita Subang - Tiga skuad tim nasional Ukraina terpapar Covid-19, dampak itu lembaga federasi sepak bola di negara setempat mengumumkan pembatalan pertandingan antara Ukraina vs Swiss pada lanjutan di UEFA Nations League.

Mengutip dari pikiranrakyat.com, Asosiasi sepak bola Ukraina (UAF) pada Selasa, 17 November 2020, mengumumkan secara resmi seluruh anggota tim nasional Ukraina  dikarantina.

Hal itu menyusul temuan hasil positif Covid-19 di dalam skuat, sehingga laga pemungkas mereka di UEFA Nations League kontra Swiss dibatalkan.

Ada tiga pemain Ukraina yakni Eduard Sobol, Yevhen Makarenko dan Dmytro Riznyk mendapati hasil positif dalam tes Covid-19 mereka pada Senin, 16 November 2020.

Dari hasil temuan itu, UAF mendapat informasi dari UEFA bahwa Departemen Kesehatan Wilayah Lucerne, Swiss, memutuskan mengkarantina seluruh delegasi timnas Ukraina.

Sehingga pertandingan terpaksa dibatalkan, demikian pernyataan resmi UAF yang dilansir oleh Reuters.

"UEFA, UAF dan Asoasiai Sepak Bola Swiss sudah siap untuk menjalani pertandingan, tetapi larangan dari otoritas lokal memupus harapan organisasi sepak bola yang terlibat untuk menggelar laga ini," tulis pernyataan tersebut

Menurut UAF menyebut jika UEFA mengambil keputusan terkait pembatalan pertandingan tersebut. Tim Ukraina saat bertandang ke Swiss tiga hari lalu kalah melawan Jerman dengan skor 1-3, tak pelak kehilangan peluangnya menembus empat besar Nations League 2020/21.

Sementara bagi Swiss laga kontra Ukraina juga penting untuk menentukan nasib siapa yang bakal terdegradasi ke Divisi B edisi Nations League berikutnya.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x