Cristiano Ronaldo Mencatat Rekor Baru Usai Kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur di Old Trafford

- 13 Maret 2022, 17:25 WIB
Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hat-trick saat menjamu Tottenham Hotspur di kandang dan mencatat rekor baru.
Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hat-trick saat menjamu Tottenham Hotspur di kandang dan mencatat rekor baru. /Dok. Instagram @cristiano/

BERITA SUBANG - Bintang terbesar Manchester United, Cristiano Ronaldo, mencetak gol yang ke-806 sepanjang karirnya di Old Trafford pada hari Sabtu lalu dan berhasil memecahkan rekor sepanjang masa FIFA untuk gol terbanyak dalam pertandingan kompetitif dalam sejarah sepak bola pria.

Rekor gol FIFA sebelumnya dipegang oleh Josef Bican dengan 805 gol dan dengan gol kedua dari tiga gol yang dicetak Cristiano Ronaldo selama pertandingan, ia berhasil membawa Manchester United meraih kemenangan 3-2 atas Tottenham Hotspur dan menghasilkan total 807 gol sepanjang kariernya. 

Tidak hanya itu, ini merupakan hat-trick kedua Cristiano Ronaldo selama karirnya di Liga Inggris sekaligus hat-trick yang ke-59 sepanjang karirnya.

"Tidak ada yang mengalahkan perasaan kembali ke lapangan dan membantu tim dengan gol dan usaha. Kami telah membuktikan sekali lagi bahwa kami dapat mengalahkan tim mana pun di hari tertentu, selama kami bekerja keras dan berdiri bersama sebagai satu," tulisnya di Instagram seusai pertandingan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Cristiano Ronaldo yang kini berumur 37 tahun memegang rekor sepanjang masa untuk gol Liga Champions terbanyak di angka 140 dan gol internasional terbanyak dalam sepak bola dunia pria yaitu sebanyak 115 gol.

Dengan kemenangan atas Tottenham Hotspur, Manchester United berhasil mengamankan tiga poin dan naik ke empat besar tabel Premier League, di mana empat tim teratas di Liga Premier Inggris mengamankan tempat di Liga Champions.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x