PUBG Mobile dan Fire Fire Resmi Ikut Pada Ajang PON XX Papua 2021

- 10 September 2021, 14:52 WIB
Battlegrounds Mobile India akan hadir sebagai alternatif dari game PUBG Mobile.
Battlegrounds Mobile India akan hadir sebagai alternatif dari game PUBG Mobile. /Dok. YouTube Battlegrounds Mobile India/

BERITA SUBANG - Player Unknown's Battegrounds (PUBG) Mobile dan Free Fire, Mobile Legends serta eFootball PES 2021 resmi menjadi peserta yang akan ikut dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Karena itu Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) telah menjaring bibit player e-sport berbakat di Tanah Air dan resmi menutup pendaftaran tim gim online yang akan berlaga pada PON XX Papua 2021 pada Rabu 8 September 2021.

Penjaringan player esport sebagai pengembangan atlet gim online yang dibuka pendaftaran sejak 26 Agustus 2021, dan diikuti 4.200 tim esport yang terdiri dari satu tim terdiri dari empat orang yang mendaftar dari seluruh propinsi di Indonesia.

Pada keterangan persnya, Kamis 9 September 2021 para tim esports selanjutnya akan mengikuti kualifikasi serentak di 33 propinsi di seluruh Indonesia pada 11 sampai 12 September 2021.

Untuk babak kualifikasi dari setiap propinsi bersifat terbuka, dan akan digelar secara virtual untuk mencari perwakilan tim terbaik yang akan dipertandingkan kembali pada pra-PON.

Baca Juga: Smartphone OnePlus Nord 2 Mulai Mendapatkan Pembaruan dan Membawa Optimasi untuk Bermain PUBG Mobile

Selanjutnya dari hasil seleksi tim esports pada pra-PON itu akan diambil 15 tim PUBG Mobile dan satu tim esports dari Papua selaku tuan rumah untuk memperebutkan medali pada gelaran PON yang digelar secara offline di Jakarta.

Masuknya PUBG Mobile pada PON XX Papua 2021 adalah jawaban dari PBESI dan Tencent Games dalam rangka menyambut tingginya aspirasi komunitas gamers Indonesia yang menggandrungi gim battle royale itu.

Beberapa gaming creator dan pro player seperti Bangpen dan Mute, juga ikut mengungkapkan antusiasme dan mengajak seluruh anak bangsa menjadi bagian dalam ajang olahraga terbesar dan prestisius tingkat nasional tersebut.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x