Pep Guardiola Yakin Aguero Kembali Ganas Saat Sembuh dari Cedera

- 5 Desember 2020, 11:39 WIB
Pep Guardiola
Pep Guardiola /Twitter @GuardiolaTweets

BERITA SUBANG - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin striker Sergio Aguero dan insting pencetak golnya yang "unik" akan membantu Manchester City meraih kesuksesan musim ini. Aguero absen di bulan pertama musim ini akibat cedera lutut, tetapi absennya diperpanjang oleh cedera hamstring di bulan Oktober.

Pekan ini Aguero kembali dari bangku cadangan dan tampil saat melawan Olympiacos di Liga Champions, tapi ia harus kembali absen pada dua pertandingan berikutnya, termasuk saat melawan Fulham, Sabtu (5 Desember 2020).

Guardiola mengatakan striker asal Argentina itu butuh waktu sekitar dua pekan latihan intensif agar dapat kembali ke performa terbaiknya. Masalahnya, dengan performa minim sejak awal musim, apakah Aguero akan efektif bagi City.

"Saat dia fit nanti, dia akan menjadi penyerang ganas seperti biasanya," kata Guardiola dilansir Manchester Evening News, Sabtu, 5 Desember 2020.

Usia Aguero kini telah menginjak 32 tahun sehingga kebugaran menjadi sesuatu yang sulit. Jika dibandingkan dengan striker City lainnya seperti Phil Foden atau Raheem Sterling yang jauh lebih muda, tentu saja Aguero akan tertinggal untuk bisa mengikuti musim ini. 

"Saya yakin dia adalah orang yang bekerja keras (untuk mencapai kebugarannya). Saya menyukainya dan semua orang di tim ingin dia kembali secepat mungkin untuk mencetak gol lagi," ujar Pep Guardiola.

Sergio Aguero membawa City juara Liga Primer Inggris empat musim pada 2012, 2014, 2017, dan 2019. Ia juga pernah menjadi top skorer Liga Primer di musim 2014/2015 dengan koleksi 26 gol. Jika performanya tak kunjung membaik, bisa jadi ini adalah musim terburuk Aguero selama merumput di Inggris.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x