Pele Ungkapkan Rasa Duka, Suatu Hari Nanti Kita Bermain Sepak Bola di Atas Langit Sana

- 26 November 2020, 06:42 WIB
dinobatkan Pele dan Maradona dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Abad Ini oleh FIFA
dinobatkan Pele dan Maradona dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Abad Ini oleh FIFA /AP

BERITA SUBANG - Legenda sepak bola Brazil Pele  menyampaikan rasa dukanya atas meninggalnya legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, Rabu (25/11/2020) malam .

Pele mengatakan dukanya begitu mendalam karena ia harus kehilangan kawan sekaligus rivalnya dengan cara menyedihkan.

"Saya yakin, suatu hari nanti kita akan bermain sepak bola di atas langit sana," kata Pele dalam pernyataannya seperti dilansir Reuters.

Kendati tak pernah bertemu di lapangan hijau, Pele sangat mengagumi Maradona. Pele berbeda generasi dengan Maradona, sebab Maradona baru memperkuat timnas Argentina mulai 1977 atau enam tahun selepas Pele gantung sepatu dari tim Samba.

Baik Pele maupun Maradona kerap disebut dalam berbagai kesempatan sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

Keduanya pada Desember 2000 pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Abad Ini oleh FIFA.

Maradona meraih 12 gelar dari berbagai ajang, baik pada level klub dan internasional, selama berkarir sebagai pesepakbola profesional. Yang paling bergengsi jelas gelar Piala Dunia yang ia persembahkan buat Argentina di tahun 1986.

Pada babak perempat final, Maradona mencatatkan dua gol bersejarah ke gawang Inggris. Salah satunya 'Gol Tangan Tuhan', di mana Maradona beruntung mampu mencetak gol menggunakan tangannya.

Publik mengenalnya sebagai legenda di atas lapangan hijau. Sebanyak 312 gol berhasil ia ciptakan dari 588 penampilan bersama tujuh tim yang berbeda, mulai dari Barcelona, Napoli, Sevilla hingga Boca Juniors.***

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x