Tiga Gol Sundulan Liverpool Hempaskan Leicester 3-0

- 23 November 2020, 08:33 WIB
Pemain Liverpool
Pemain Liverpool /liverpoolfc.com

BERITA SUBANG - Tiga gol yang seluruhnya dicetak lewat sundulkan menempatkan Liverpool sebagai juara dengan menaklukkan Leicester City 3-0 dalam laga Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (22/11/2020) waktu setempat.

Satu dari tiga gol sundulan itu bahkan dicetak bek Leicester Jonny Evans yang membuka keunggulan Liverpool lewat gol bunuh diri sebelum disempurnakan oleh Diogo Jota dan Roberto Firmino.

Mengutip laman resmi Liga Inggris, kemenangan itu membuat tim besutan Juergen Klopp memecahkan rekor tak terkalagkan di Anfield menjadi 64 pertandingan. Hal ini melampaui torehan serupa dalam 63 pertandingan pada Februari 1978 hingga Desember 1980.

Selain mencetak rekor, sang juara bertahan naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 20 poin untuk menyamai poin tim pemuncak Tottenham Hotspur tetapi kalah selisih gol.

Sementara Leicester (18)  turun ke peringkat keempat ketika Brendan Rodgers kembali gagal mengalahkan bekas timnya itu.

Baca Juga: Tahun Depan, Rossi Lanjutkan Debut Bersama Tim Petronas Yamaha

Setelah sukses memuntahkan dua tembakan dari Curtis Jones dan Diogo Jota, kiper Leicester Kasper Schmeichel tak berkutik ketika Jonny Evans mencetak gol bunuh diri dengan sundulan buruk atas umpan sepak pojok James Milner yang membuat Liverpool unggul pada menit ke-21.

Leicester hampir menjawab langsung gol itu lewat peluang apik yang diciptakan Jamie Vardy, tetapi penyelesaian Harvey Barnes melebar dari sasaran.

Liverpool yang aktif memegang kendali permainan menggandakan keunggulan buah dari umpan silang cantik kiriman Andy Robertson yang disambut sundulan tajam Jota empat menit menjelang turun minum.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x