Partai Demokrat Sukses Daftarkan Bacalegnya ke KPUD Kota, Kabupaten, Provinsi, dan KPU RI

- 14 Mei 2023, 20:43 WIB
Kepala BPOKK DPP PD Herman Khaeron.
Kepala BPOKK DPP PD Herman Khaeron. /

 

 

 

BERITASUBANG.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendaftarkan bacaleg DPR RI di KPU RI, pada tanggal 14 Mei 2023 jam 14.47 sesuai dengan nomor urut partai demokrat yaitu nomor 14.

Kedatangan AHY dan kader Demokrat diterima langsung oleh Ketua dan Anggota KPU RI.

AHY bersama pengurus DPP Partai Demokrat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg di 84 dapil dan 580 dan bacaleg DPR RI, didampingi pejabat teras Partai Demokrat dan ribuan kader yang mengantar sampai ke KPU RI.

Kepala BPOKK DPP PD Herman Khaeron yang turut mendampingi Ketua Umum menyampaikan bahwa pendaftaran di KPU berlangsung lancar dan Ketua Umum optimis bisa mencapai target 15% perolehan kursi di DPR RI dan tentu kemenangan diseluruh dapil DPRD.

Tahapan pendafataran ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya, yaitu penjaringan disemua tingkatan pencalegan, proses seleksi dan penempatan dapil, serta penyerahan berkas DCS (Daftar Calon Sementara) anggota legislatif di seluruh KPUD untuk caleg DPRD dan di KPU RI untuk caleg DPRRI. Sebelumnya secara serentak telah diserahkan juga oleh masing-masing tingkatan partai, baik ditingkat DPC PD kepada KPUD kabupaten/Kota maupun DPD Partai Demokrat kepada KPUD Provinsi.

Ketua Umum juga menyampaikan terkait dengan Pilpres bahwa Partai Demokrat konsisten bersama Koalisi Perubaham, Partai Demokrat-Partai Nasdem-dan PKS untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI. Terkait calon wakil presiden, Herman Khaeron berkeyakinan bahwa AHY memenuhi kreiteria dan pilihan yang tepat sebagai pendamping Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x